Find Us On Social Media :

Pesan Hijrah dalam 10 Koleksi Hijab Fashion Parade Oki Setiana Dewi Mencerahkan Muslimah!

By Al Sobry, Jumat, 16 Juni 2017 | 04:33 WIB

Pesan Hijrah dalam 10 Koleksi Hijab Fashion Parade Oki Setiana Dewi Mencerahkan Muslimah!

Laporan Wartawan Grid.ID, Ratih Waseso Aji

Grid.ID – Melalui acara Hijab Fashion Parade yang digelar di Istana Ballroom Sari Pan Pasific Hotel di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (15/06/2017), Oki Setiana Dewi luncurkan 10 koleksi fashion hijab katya yang ternyata memiliki makna tersendiri.

Acara yang juga menampilkan karya dari Amy Atmanto ini diselenggarakan dengan tema parade dimana para model akan berjalan di area para tamu undangan, bukan di atas stage level untuk memeragakan busana rancangan designer.

Oki Setiana Dewi menunjukan 10 koleksinya yang dibagi menjadi dua model, lima dengan warna hitam putih dan lima lainnya dengan warna merah hitam.

Mengusung tema Hijab Evolution, Ibu dua anak ini ingin menyampaikan pesan melalui koleksi rancangannya.

(Baca: Mau Tahu Awal Perjalanan Hijrah Dewi Sandra? Dari Sini Mulainya!)

Dua model fashion hijab karya Oki Setiana Dewi terdiri dari model pertama dengan bahan kaku dengan detail 3D brokat yang terdapat manik dan kristal yang menggambarkan wanita modern masa kini yang elegant, produktif dan gesit.

Model kedua berwarna merah dan hitam yang berbahan sifon ceruti yang tetap dihiasi manik dan renda.

Alasan kakak dari selebgram Ria Ricis ini mengusung tema Hijab Evolution karena ingin memberikan pesan bahwa setiap orang yang memilih berhijrah dengan memakai kerudung pasti memerlukan proses yang harus dihargai.

"Kenapa temanya hijab evolution karena saya ingin memberikan message atau pesan pada banyak orang bahwa setiap orang yang memilih untuk berhijrah dengan menggunakan hijab atau kerudung, mereka memerlukan proses yang harus kita hargai," ucap Oki Setiana Dewi.

Pesan itu tersurat dari tampilan model fashion hijab pertama yang masih menggunakan kerudung pendek, yang kemudian dilanjut dengan model kedua dengan tampilan busana yang longgar dan kerudung yang panjang.

"Lima baju dengan warna hitam putih masih kita lihat dengan kerudungnya yang pendek, saya ingin memberitahu bahwa pelan-pelanlah kita berubah pelan-pelan sampai akhirnya kerudungnya yang syar'i, sampai akhirnya menggunakan hijab yang syar'i yang saya tunjukan pada koleksi yang berwarna merah dan hitam, semuanya longgar tidak membentuk tubuh," jelasnya lagi.

Ia menambahkan, setiap orang ingin berubah menjadi pribadi lebih baik kadnag nggak bisa langsung dengan sempurna memakai hijabnya.

"Kita berproses pelan-pelan untuk menjadi diri yang lebih baik" tutup Oki Setiana Dewi. (*)