Find Us On Social Media :

Wow, Ingin Khatam Ramadan Ini, Dewi Sandra: I Can Do This!

By Rich, Sabtu, 17 Juni 2017 | 16:57 WIB

Dewi Sandra

Grid.ID - Artis Dewi Sandra yang mengaku ingin berhenti dari dunia tarik suara dan hanya fokus sebagai pesinetron dan bintang film layar, di bulan ramadan ini ternyata punya target mengkhatamkan baca Alquran 30 juz selama sebulan.

Ditemui dalam acara 'Ramadhan Gathering Cantik dari Hati' di Hotel Dharmawangsa, Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (14/6), Dewi mengaku baru membaca sampai juz 12.

(Baca Juga: Belajar Dari Tahun Lalu, Ini Yang Dilakukan Donita Saat Berpuasa Walaupun Masih Menyusui)

"Sekarang aku punya target harus khatam di bulan Ramadan. Tapi minggu pertama aku semangat, 'i can do this!'. Tapi aku baru juz 12 sampai saat ini. Harusnya aku sudah juz 18," kata Dewi Sandra.

Menurut Dewi Sandra (31), untuk memenuhi target tersebut mengaku sangat berat karena harus menahan rasa kantuk. 

"Ada di hari-hari yang ngantuk banget dan suratnya susah banget ya dan lama banget. Apalagi aku masih terbata-bata bacanya belum fasih dan lancar," katanya.

(Baca Juga: Alyssa Soebandono Merasa Ada yang Spesial Pada Ramadan Kali ini)

Target Khatam baca Alquran di bulan Ramadan 30 juz, ia mengatakan harus fokus dan istiqomah. 

Menurutnya juga sangat penting untuk memahami isi dan maksud dari ayat-ayat yang dibacanya.

"Yang diraskan jadi lebih ngerti, kalau dulu kan cuma disuruh orangtua. Sekarang pas baca oh ini artinya, ada juga hal-hal yang aku enggak tahu kayak sejarah. Penciptaan bumi dari awal sampai kiamat itu terbuka dan ini memang ini surat cinta dari Allah untuk hamba-hambanya yang beriman," ucapnya. Seperti dikutip dari Kompas.com.

"Aku biasanya abis subuh dan isya itu wkt yg paling enak. Kalo dzuhur ashar magrib kan masih siang, apalgi magrib masih mau buka atau minum lagi bisa terus baca," sambungnya.

Karena target khatam tahun lalu tidak tercapai, Dewi minta didoakan semoga ditahun ini bisa Khatam.

"Plis doain aku khatam alquran. Ini baru pertama kali. Makanya pengin banget," ujar Dewi Sandra. (*)

(Baca JUga: Hotel Super Mewah dengan 10.000 Kamar Ini Tidak Ada 1 pun Tamu Yang Mau Menginap, Ternyata Hanya Karena Alasan Ini)