Find Us On Social Media :

Nggak Hanya Buat Rileks, Anggur Putih juga Bagus untuk Kecantikan Wajah Loh!

By Indra, Minggu, 18 Juni 2017 | 17:43 WIB

Kamu juga bisa gunakan Anggur Putih untuk dijadikan masker.

Grid.ID - Meminum segelas anggur (wine) adalah cara yang digunakan beberapa orang untuk menghilangkan stress. 

White Wine mungkin sehat untuk tubuh, tapi tahukah kamu kalau White Wine juga sangat baik untuk kesehatan kulit?

Wine facial memang sedang mendapatkan perhatian para wanita baru-baru ini. 

Menurut ahli kesehatan dan perawatan kulit, anggur putih menggandung sejumlah besar antioksidan  yang bisa bantu jaga kesehatan tubuh.

Anggur putih mengandung asam L-tartarat, yang dapat membantu merangsang perkembangan sel baru pada kulit secara efektif. Selain itu, kandungan dalam, White Wine juga bisa mencegah timbulnya jerawat pada wajah.

Selain itu, memiliki potensi untuk melawan radikal bebas, yang dapat membantu mempromosikan kulit muda dan bercahaya.

Berikut manfaat White Wine lainya, dikutip Grid.ID dari Boldsky  1. Melindungi kulit dari sinar matahari Oksigen reaktif dalam sinar UV yang berbahaya bereaksi dengan kulit untuk menghancurkan sel dan menyebabkan kulit mati terbakar. Namun, antioksidan dalam anggur putih bisa membantu membentuk pelindung terhadap kerusakan akibat sinar matahari, sehingga menurunkan risiko kanker kulit. Anggur putih juga mengandung asam amino esensial yang bisa membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari. 2. Sebagai pembersih wajah  Ambil 10 sampai 15 sendik anggur putih, dan tambahkan dua sendok air lemon dan dua sendok apple vinegar.  Aduk hingga rata, dan aplikasikan pada wajah sebanyak dua kali dalam seminggu untuk menikmati kulit yang bersih dan bercahaya. 

(BACA : Murah dan Mudah, Ini 5 Manfaat Air Garam untuk Kecantikan Tubuh)

(BACA : Percantik Dinding Rumah dengan Warna Spesial, Sambut Lebaran Lebih Menyenangkan)

(BACA : Lakukan 4 Perawatan Kecantikan Ini untuk Merayakan Lebaran di Rumah) 3. Masker Wajah

Selain meminumnya, kamu juga bisa gunakan Anggur Putih untuk dijadikan masker. 

Ambil 4 sampai 5 sendok anggur putih dan mencampurnya dengan dua sendok Gel Aloe Vera, dan beberapa butir putih telur.  Campur semua bahan dengan rata dan aduk hingga bertekstur seperti pasta. Aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 15 sampai 20 menit.  4. Atasi kulit berjerawat  Orang dengan kulit berjerawat umumnya berhati-hati saat menggunakan ramuan di wajah. Nah jika kamu khawatir anggur putih bisa atau tidak digunakan untuk wajah, jawabanya bisa! Semprotkan beberapa anggur putih di wajah dan pijat selama 15 menit. Biarkan kering beberapa lama lalu bersihkan dengan air dingin. (*)