Find Us On Social Media :

Teknologi Canggih Terkini Perawatan Kulit Wajah Kering dan Kusam yang Wajib Kamu Tahu

By Ridho Nugroho , Jumat, 23 Juni 2017 | 15:47 WIB

solusi untuk mengembalikan kadar air pada kulit yang kering dibutuhkan pelembap yang mengandung bahan pelembap alami tubuh atau NMF (Natural Moisturizing Factors).

Laporan Wartawan Grid.ID, Ridho Nugroho

Grid.ID – Banyak orang terutama wanita menganggap sepele soal masalah kulit wajah.

Selama tidak jerawatan atau luka, maka kondisi kulit wajah yang lainnya diabaikan.

Salah satu contoh paling nyata ialah ketika kulit mengalami dehidrasi alias kekeringan.

Padahal, kulit yang dehidrasi lambat laun akan memicu timbulnya masalah lain, terutama penuaan dini.

( BACA : Hii, Ternyata Lendir Bekicot Bisa Bikin Kulit Kamu Lebih Halus Loh! )

Menurut Dr. Jonathan Raharjo Subekti SpKK, solusi untuk mengembalikan kadar air pada kulit yang kering dibutuhkan pelembap yang mengandung bahan pelembap alami tubuh atau NMF (Natural Moisturizing Factors).

NMF sendiri yang dapat menarik air yang berada di dalam kulit dan juga bersifat menahan penguapan dengan memperlambat pelepasan air ke udara yang dikenal dengan istilah TEWL (Trans Epidermal Water Loss).

Nah, teknologi terkini yang mampu membantu kulit mengatasi masalah kekeringan ialah Hydrabio dari Bioderma.

( BACA : Agar Kulit Tak Kering dan Gatal, Saat Puasa Tetap Harus Dirawat dengan 4 Cara Ini )

Hydrabio sendiri dilengkapi dengan Aquagenium® Patent yang terdiri dari Apple Seed Extract dan Vitamin PP.

Dimana Apple seed extract berperan dalam membantu mengaktifkan kembali proses hidrasi alami kulit serta memproduksi aquaporins (jalur air) agar air dapat menyebar secara seimbang pada kulit.

Sedangkan Vitamin PP berfungsi membantu memperkuat pertahanan kulit serta membatasi jumlah TEWL sehingga kadar air pada kulit dapat selalu terjaga.

( BACA : Mau Kulit Wajah Tetap Lembab? Pakai 5 Face Mist Berbahan Alami Ini )

“Pada rangkaian Hydrabio Essence Lotion dan Gel Crème juga mengandung Glycerin yang berperan untuk mengaktifkan NMF pada kulit. Sedangkan DAF (Dermatological Advanced Formula) Patent yang terkandung di dalam produk Hydrabio berfungsi untuk membantu pertahanan kulit dari berbagai akibat buruk faktor internal dan eksternal,” jelas Detya Amanda, Training Manager Bioderma.

Inovasi terbaru yang menjadi keunikan dari variant Hydrabio terbaru ini adalah dengan hadirnya formula mutakhir yang terkandung di dalam Hydrabio Essence Lotion dan Hydrabio Gel Crème yang disebut The Physiological Lamellar Emulsion.

Dimana Emulsi Lamellar memiliki keunikan yang menyerupai lapisan struktur kulit.

Kemiripan antara Emulsi Lamellar dengan struktur asli kulit inilah yang memungkinkan terisi dan dikuncinya air dalam hidrolipidik film pada kulit, mengoptimalkan cadangan air dan mendorong bahan aktif yang terkandung di dalam produk untuk menembus ke dalam kulit secara maksimal. (*)