Find Us On Social Media :

Ini Alasan Chicco Jerikho Mau Donasi di Hari Ulang Tahunnya!

By Al Sobry, Kamis, 6 Juli 2017 | 02:20 WIB

Ini Alasan Chicco Jerikho Mau Donasi di Hari Ulang Tahunnya!

Laporan Wartawan Grid.ID, Widyastuti

Grid.ID – Aktor peran Chicco Jerikho baru saja berulang tahun ke-33 pada 3 Juli 2017 lalu.

Pada ulang tahunnya tersebut, ternyata Chicco Jerikho memiliki keinginan untuk berdonasi sebagai hadiahnya.

"Iya kebetulan gue pengin kado ulang tahun gue di kitabisa.com ada ulang tahun Ben gue pengin berdonasi untuk petani kopi yang di Merapi," ungkap Chicco Jerikho kepada Grid.ID di Plaza Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/7/2017).

Alasan mantan kekasih Laudya Chintya Bella memilih donasi kepada petani kopi karena sesuai dengan bisnis yang digelutinya sebagai pengusaha kedai kopi dan juga sebagai pemain film yang berperan sebagai barista.

(Baca: Kini Kegantengan, Ternyata Dulu Chicco Jerikho Pernah Kegendutan Loh, Nih Buktinya!)

"Menurut gue karena sekarang gue lagi deket sama kopi, kemarin lagi ada di Jogja jadi pengin bantu petaninya," aku Chicco Jerikho.

Lelaki yang pernah dikabarkan dekat dengan Chelsea Islan ini mengaku prihatin melihat petani kopi yang kehilangan lahannya karena bencana gunung Merapi beberapa tahun silam.

"Ya banyak (yang memprihatinkan), udah banyak semenjak peristiwa Merapi udah banyak kopi yang hilang, sekarang masih ada, tapi masih kurang, kalau semakin banyak yang donasi semakin banyak yang bantu, semakin banyak jenis kopi," imbuhnya.

Lebih lanjut, Chicco merasa jika ulang tahunnya kali ini merupakan tahun yang spesial karena selain filmnya rilis, dirinya juga merasa lebih menjadi orang yang bermanfaat.

"Menurut gue ini sesuatu yang spesial di ulang tahun gue yang sekarang. Selain film gue rilis, gue banyak memandang segala sesuatu dari sudut pandang yang berbeda,"

"Sebagai manusia kita saling menjaga ekosistem, saling tolong menolong bukan hanya teman dekat saja tapi juga pada sekitar, pada lingkungan," pungkas pemain film 'Negeri Van Oranje' tersebut. (*)