Find Us On Social Media :

SERU! Awalnya Cuma Boneka dengan Karakter Terkenal dari Disney, Kemudian Dibuat Jadi Game Mobile yang Sangat Laris!

By Kama, Jumat, 7 Juli 2017 | 04:12 WIB

Boneka Disney Tsum Tsum

Grid.ID - Pekan ini, LINE, perusahaan Jepang yang menjadi pengembang game Disney Tsum Tsum mengumumkan bahwa aplikasi game puzzle ini telah diunggah lebih dari 70 juta pengguna dari seluruh dunia.

Awalnya, Disney Tsum Tsum merupakan boneka yang dijual di Disney Store Jepang, hingga akhirnya diluncurkan sebagai game pada tahun 2014 di Jepang.

Hingga saat ini, game tersebut telah memperoleh total penjualan US$ 1 miliar secara global.

(BACA: 9 Film yang Musti Ditonton di Bulan Juli, Salah Satunya Sudah Tayang di Bioskop)

Game Tsum Tsum, yang tersedia di iOS dan Android tersebut, telah menjadi aplikasi paling populer di Jepang, serta Amerika Serikat, Taiwan, Hong Kong, dan beberapa negara lainnya di Asia Tenggara.

Menurut data dari LINE, game tersebut telah dimainkan lebih dari 165,4 miliar kali di seluruh dunia sejak diluncurkan, dengan sekitar 61,8 triliun karakter Tsum Tsum yang dihabiskan dalam permainan.

Satu karakter Tsum Tsum rata-rata berukuran 7mm (jika dimainkan di layar sebesar 4,7 inchi), sehingga 61,8 trilun Tsum dapat membentuk garis lurus sepanjang 432 miliar kilometer – setara dengan jarak perjalanan dari Bumi ke planet Mars hingga ke Bumi lagi.

Karakter Tsum yang paling populer diantaranya Cinderella, diikuti oleh Beast (dari “Beauty and the Beast”) dan Maleficent Dragon (dari “Sleeping Beauty”). 

(BACA: Inilah Dampak Peraturan Pemerintah Terhadap Tarif Taksi Online, Jadi Lebih Mahal atau Murah?)

Tsum Tsum juga dihadirkan dalam serial animasi spesial yang dapat disaksikan secara online maupun melalui Disney Channel.

Disney Tsum Tsum membawa deretan karakter dari Disney, Disney Pixar, Marvel, dan Star Wars, seperti Mickey Mouse dan Princess, hingga karakter ikonik seperti Buzz Lightyear dan Darth Vader. (*)