Find Us On Social Media :

Pakai Kemeja Batik dan Peci Saat Rapat UU Permusikan, Glenn Fredly Siap Jadi Calon Gubernur Maluku?

By Ridho Nugroho , Jumat, 7 Juli 2017 | 17:19 WIB

Penampilan Glenn Fredly saat menghadiri Rapat RUU Permusikan dengan kemeja batik dan peci.

Laporan wartawan Grid.ID, Vincentius Ekaristo

Grid.ID - Sekarang ini banyak sekali artis yang merambah ke dunia politik.

Mulai dari menjadi anggota DPR, kepala daerah, gubernur, hingga walikota.

Masing-masing mencoba peruntungannya untuk merambah dunia politik.

( BACA : Glenn Fredly dan Pandji Pragiwaksono Pakai Tagar #IStandWithIwa )

Seperti Glenn Freddly yang dikabarkan siap melaju jadi Maluku 1 alias Gubernur Maluku.

Hal ini mencuat saat Yuni Shara mengomentari foto Glenn ketika menggunakan peci ketika rapat di DPR tentang RUU Permusikan.

Ditanya tentang niatannya untuk nyalon menjadi calon gubernur Maluku, Glenn menjawab bahwa dirinya masih ingin memilih dunia musik, meskipun dunia politik sendiri itu penting.

( BACA : Tiara Eve Sampaikan Pesan Ke Kaum Perempuan Melalui Glenn Fredly )

"Saya enggak tahu tuh, wah gila. Nggak, nggak. Saya tetap main musik dan berada di dunia kreatif, musik saya rasa adalah tempat yg paling tepat untuk menyampaikan aspirasi ya. Niatan ke politik enggak ada. Buat saya politik itu penting, ya, itu juga dunia saya. Buat saya, pembicaraan dinamika politik itu ada dan penting untuk kita lihat dan kita ikuti, tapi untuk ada di sana, saya enggak, ya," jawab pria kelahiran Jakarta ini.

Menurut Glenn Fredly sendiri, sebenarnya tanpa harus terjun ke dunia politik, ia ingin membangun dan mendorong berbagai kemajuan dan nilai keberagaman bagi daerah daerah seperi Ambon, atau maluku melalui kapasitasnya yang seorang musisi.

( BACA : Nyanyikan Lagu Untuk Anaknya, Glenn Alinskie Bikin Banyak Netizen Meleleh )

Buat Glenn Fredly, selain bermusik bisa menyampaikan pemikiran dalam konteksnya dan baik untuk dinamika perkembangan anak anak muda disana, menurut Glenn itu adalah investasi yang baik di dunia kreatif.

Bahkan pria yang terkenal melalui banyak lagu romantis nan melankolis ini sudah mempunyai beberapa proyek yang melibatkan bidang kreatif serta seni budaya bagi daerah di Indonesia bagian Timur.

( BACA : Karena Kesal Ditanya Kapan Menikah, Aura Kasih Jawabnya "Nanti Deh Sambil Jalan-jalan Nyari", Woles! )

"Saya pikir untuk selalu mendorong dalam wilayah bidang kreatif dan seni budaya itu penting banget, dan kita udah mulai lakukan itu dari film saya yang Cahaya dari Timur sampai saya sama angga punya yayasan itu namanya Tanah Air Beta, itu buat bidang pendidikan juga,” kata Glenn.

Ia pun menambahkan jika semua yang dilakukannya sebagai bentuk investasi positif bagi generasi muda berikutnya.

"Kita juga buat acara tiap bulan dari tahun lalu ya di kota ambon dalam rangka mengisi program Ambon sebagai city of music, jadi kita memang investasinya disitu untuk mempersiapkan anak-anak generasinya. Nanti ada websitenya kok, bisa dilihat di rumahbetatimur.org," tutup Glenn Fredly saat ditemui Grid.ID di kegiatan red carpet Film Filosofi Kopi 2 di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan (6/7/17). (*)