Find Us On Social Media :

Hasil Riset! Sering Melakukan Hubungan Seks Bisa Tingkatkan Kecerdasan Otak

By Jayeng, Sabtu, 8 Juli 2017 | 22:17 WIB

Ilustrasi

Grid.ID - Okay, mungkin ada beberapa alasan kenapa kamu harus melakukan seks sesering mungkin.

Entah itu alasan untuk cepat hamil, ataupun hanya untuk memuaskan nafsu.

Tapi menurut periset dari Universitas Coventry di Inggris, sering melakukan hubungan seks bisa meningkatkan kepintaran otak.

(BACA: 9 Film yang Musti Ditonton di Bulan Juli, Salah Satunya Sudah Tayang di Bioskop)

Dalam penelitian tersebut, periset bertanya kepada 73 orang dewasa tentang seberapa sering mereka melakukan hubungan seks dan kemudian meminta mereka melakukan tugas yang menguji fungsi otak mereka (termasuk hal-hal seperti kemampuan, ingatan, kelancaran, bahasa, dan visual)

Periset menemukan bahwa mereka yang melakukan seks setidaknya seminggu penuh memiliki skor lebih tinggi pada tes fungsi kognitif.

Lebih spesifik lagi, skor mereka lebih tinggi pada kemampuan berbicara dan kemampuan visual, dibanding mereka yang hanya melakukan seks selama seminggu sekali.

Satu alasan yang mungkin adalah semakin banyak seks yang kamu miliki maka semakin banyak dopamin yang dihasilkan otak kamu.

(BACA: Bukan Kadal Bukan T-Rex, Binatang yang Paling Mengerikan di Zaman Dinosaurus Adalah Buaya!)

Hal ini penting karena neurotransmitter telah dikaitkan dengan banyak fungsi otak seperti memori kerja dan fungsi eksekutif yang lebih baik.

Ada kemungkinan juga, bahwa lebih banyak seks berarti keterlibatan sosial, fisik, dan mental akan lebih banyak, yang juga telah terbukti melindungi neuron di otak seiring bertambahnya usia.

Karena penelitian dilakukan pada orang dewasa yang lebih tua, tidak jelas bagaimana hubungan seks memengaruhi otak kamu sekarang. (*) 

(Tamara/Kama)