Find Us On Social Media :

Jaga Dua Hal Ini, Agar Hasil Sulam Alis Tampil Maksimal

By Jayeng, Rabu, 12 Juli 2017 | 22:34 WIB

Minyak Kelapa, memiliki khasiat yang mirip dengan conditioner

Grid.ID - Bersyukurlah jika para wanita yang sejak lahir sudah dikaruniai paras wajah cantik dan menarik. Namun ada beberapa kasus mengharuskan wanita merombak tampilan bawaan lahir ini.

Sulam alis merupakan prosedur kecantikan "penyelamat" para wanita yang merasa alisnya tipis dan sulit dibentuk agar lebih rapi dan indah. Teknik sulam alis juga menghemat waktu berdandan karena tanpa dibentuk pun alis sudah terlihat rapi.

Baca: 5 Fakta Raiden Soedjono, Lelaki Ganteng Yang Luluhkan Hati Tyas Mirasih

Saat ini sudah banyak salon kecantikan yang menyediakan layanan sulam alis. Namun, pilihlah tempat yang tepat agar hasilnya tidak mengecewakan. Apalagi harganya juga tidak murah, mulai dari Rp 3-8 juta.

Pastikan alat-alat yang dipakai steril dan bahan pewarna yang aman untuk kulit. Sebab ada beberapa produk yang bisa menimbulkan reaksi alergi di kulit.

Baca: Sekretaris Jenderal Baru PSSI Kini Dijabat Seorang Wanita, Ini 6 Fakta Ratu Tisha

Menurut La Liu, pemilik salon kecantikan untuk sulam alis Wonderfully Made, ada beberapa hal yang perlu diketahui untuk mendapatkan hasil maksimal setelah melakukan sulam alis.

Pertama, jangan membasahi alis dengan air selama tiga hari. "Kalau terkena air hasilnya dikhawatirkan tidak akan maksimal," katanya.

Kedua, jika Anda memiliki alergi terhadap makanan yang bisa menyebabkan iritasi kulit, sebaiknya hindari. Misalnya telur atau seafood. (*) (Iwan Supriyatna / Lusia Kus Anna)

Artikel ini sudah tayang di lifestyle.kompas.com