Find Us On Social Media :

Akun Instagram Milik Anaknya Berisi Foto Pegang Bendera OPM, Bupati Nduga: Kepada Anak Saya, Jangan Sembunyikan Isi Hati

By Dewi Lusmawati, Jumat, 4 Januari 2019 | 15:59 WIB

Akun instgram diduga milik anak Bupati Nduga, Papua

Grid.ID - Pejabat Kodam XVII/Cendrawasih membantah penggunaan bom oleh personel TNI ketika melakukan evakuasi belasan korban penembakan di Yigi, Yal dan Mbua Kabupaten Nduga, Papua pada awal Desember 2018.

Tak hanya itu, Kapendam XVII/Cendrawasih Kolonel Inf M Aidi juga menunjukkan gambar seorang anak pejabat Kabupaten Nduga yang memegang bendera bintang kejora, yang merupakan bendera Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Dikutip GridHot.ID dari Antaranews, foto yang disebut diambil dari akun Instagram bernama 'Rockdoggs' tersebut tak lain diduga merupakan foto anak Bupati Nduga.

Baca Juga : Ngaku Punya Pasukan Mata-mata Bernama Papua Intellegence Service, Markas KKB OPM Ternyata Hanya Gubuk Reyot Beratap Seng

"Ini di Instagram, seorang anak yang memegang bendera. Kami menduga dia adalah anak Bupati Nduga, Yarisu Gwijangge. Dalam Instagram ini, banyak foto, nanti bisa dilihat," ujar M Aidi, di Makodam Cendrawasih Bukit Polimak Kota Jayapura, Papua pada Kamis 27 Desember 2018.

Pada saat terjadi insiden pembantaian pekerja PT Istaka Karya di Nduga awal Desember 2018 lalu, keberadaan Bupati Nduga sempat menjadi misteri.

Pasalnya, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura pada Minggu 30 Desember 2018 mengatakan "Kami dapat info Pak Bupati Nduga tidak ada di tempat".

Baca Juga : Brimob Satroni Markas KKB OPM : Kami Akan Menghancurkannya Karena Mereka Telah Berkhianat Kepada NKRI

"Bahkan yang mengeluarkan pernyataan hanya Wakil Bupati Nduga. Beliau tidak pernah terlihat," lanjutnya.

Baca Selengkapnya