Find Us On Social Media :

Rilis Album Ke-28, Iis Dahlia Adaptasi Lagu India

By Al Sobry, Rabu, 19 Juli 2017 | 23:34 WIB

Iis Dahlia tak bisan nyanyikan Tum Hi Ho...

Laporan Wartawan Grid.ID, Winda Lola Pramuditta

Grid.ID – Tiga dekade berkarier di industri musik dangdut, akhirnya Iis Dahlia membuat album kumpulan hits terbaiknya bertajuk The Best of Iis Dahlia.

Pedangdut 45 tahun itu menganggap albumnya tersebut sebagai bukti eksistensinya di dunia musik tanah air.

"Nggak kepikiran mau bikin album. Pengennya bikin single aja biar orang masih menganggap Iis Dahlia tuh ada bukan cuma jadi juri," jelas Iis Dahlia usai jumpa pers di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/7/2017).

Untuk albumnya yang ke-28 itu, ibu dari Devano Danendra itu telah meramunya dengan cara yang berbeda sesuai dengan passion-nya belakangan ini.

Iis Dahlia mengadaptasi dua buah lagu India.

(Baca: Fildan Juara DA4 Terkenal Lewat Lagu “Tum Hi Ho”, Ini Versi Enak Lainnya!) "Dari sekian film dan lagu India yang menurutku ceritanya bagus, semua lagu-lagu-nya bagus di film Aashiqui 2 ini aku paling suka lagu Tum Hi Ho," ucap Iis Dahlia.

Penyanyi berkumis tipis ini pun menyampaikan alasannya memilih adaptasi lagu yang dipopulerkan oleh Arijit Singh tersebut.

"Biasanya kalau aku dengerin lagu kayak kemarin pas pulang kampung gitu, biasanya males denger sekian lagu. Tapi ini dari Jakarta, Indramayu ke Jakarta lagi, ke rumah, mall, studio Indosiar, ke rumah lagi, nggak bosen denger lagunya," ucap Iis Dahlia menjelaskan alasannya. (*)