Find Us On Social Media :

Cegah Kanker dengan Detoksifikasi, Mulailah dengan Kebiasaan Seperti Ini..

By Ridho Nugroho , Rabu, 26 Juli 2017 | 12:18 WIB

roses detoksifikasi yang tepat ialah mengonsumsi jenis sayuran dan buah organik yang mampu membuang racun penyebab penyakit.

Grid.ID – Sejumlah penelitian menyebutkan bahwa penyakit kanker menyerang seseorang lebih mungkin diakibatkan oleh gaya hidupnya.

Selain faktor genetika, kanker juga dipicu oleh berbagai faktor eksternal seperti makanan, polusi, dan lain sebagainya yang memiliki andil besar dalam perkembangan sel kanker yang ada di masing-masing manusia.

Detoksifikasi secara rutin diperlukan oleh setiap orang demi membuang toksin yang bersarang di dalam tubuh.

( BACA : Resep - Mudahnya Bikin Mango Smoothies yang Segar Untuk Sahur )

Salah satu proses detoksifikasi yang tepat ialah mengonsumsi jenis sayuran dan buah organik yang mampu membuang racun penyebab penyakit.

Zat gizi dari buah termasuk antidioksidan di dalamnya, sehingga lebih mudah diserap oleh usus saat perut kosong.

Hal ini mengoptimalkan kerja tubuh dalam melakukan detoks yang menyuplai nutrisi, karena serat dalam buah sangat baik untuk pencernaan.

Dilansir Grid.ID dari Health24 ini dia buahan yang bagus dikonsumsi saat pagi hari.

( BACA : Resep - Dragon Banana Smoothies, Sehat dan Mengenyangkan untuk Sarapan )

1. Apel Buah yang satu ini mengandung banyak nutrisi seperti antidioksida, flavonoid dan vitamin A, selain itu apel juga bisa mencegah kanker usus, skait jantung dan mencegah stroke.

2. Jeruk Dengan mengonsumsi buah jeruk dapat membantu resiko meningkatnya kolesterol jahat, selain itu jeruk juga bisa mencegah batu ginjal serta menurunkan resiko kanker usus besar.

( BACA : Tak Sampai Ratusan Ribu, Ramuan Dua Daun dari Pohon Buah Bisa Atasi Kanker Serviks )

3. Semangka Buah semangka memiliki kandungan air yang banyak berupa zat Glutathion yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Antidioksidan yang dimiliki antara lain lycopene yanga ktif dalam melwan kanker, vitamin C dan potasium yang mampu menstabilkan tekanan darah.

4. Jambu Biji Buah yang mampu mengobati diare, melancarkan sembelit, karena jambu biji kaya akan serat, vitamin A, vitamin C dan antidioksidan.

( BACA : Terpopuler: 4 Metode Murah Alami Sederhana Untuk Sembuhkan Penyakit Kanker Serviks Seperti Jupe  )

5. Kiwi Buah kiwi kaya akan nutrisi seperti vitamin C,E,A, B (niacin, vitamin B6, dan folat), kalium, serat dan magnesium, namun rendah natrium, kolesterol dan lemak jenuh.

Sehingga bila rutin mengonsumsi buah-buahan segar ini tubuh akan lebih fit. (*)