Find Us On Social Media :

Hilangkan Penat Dengan Liburan Murah, Dimana Lagi Kalau Bukan di Tebing Keraton

By Novrina, Rabu, 26 Juli 2017 | 17:45 WIB

Suasana di Tebing Kraton

Laporan Wartawan Grid.ID, Nailul Iffah

Grid.ID - Salah satu cara usir penat adalah dengan memanjakan diri menghirup udara segar dan menikmati pemandangan yang indah.

Semua lelah yang berayun di tubuh seakan hilang, seketika terhipnotis melihat pesona alam yang memukau.

Menikmati liburan tak perlu mengeluarkan biaya mahal, destinasi yang nggak terlalu jauh dari Ibu Kota ini juga bisa jadi pilihan melepas penat saat libur tiba.

Berada di kota kembang alias Bandung, tedapat sebuah tebing berdiri kokoh yang memancarkan ke indahan saat berdiri di atasnya.

Tebing Karaton namanya, sebuah tebing yang berada di dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir. H Djuanda, di kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat.

(BACA : Air Terjun di Sulawesi ini Bikin Kamu Nggak Mau Pulang, Selain Sejuk, Pemandangannya pun Indah)

Sekilas terdengar seperti bahasa jawa namun bila diucapkan langsung oleh warga asli Bandung, disebutnya Tebing Karaton yang memiliki arti kemegahan alam.

Ketinggian Tebing Keraton yang berada tepat di daerah Dago Pakar ini sekitar 1200 mdpl, lumayan banget melihat pemandangan hutan dari atas

Yang membuat Tebing Keraton ini ramai didatangi tak hanya karena pemandangannya yang indah, tapi hutan yang dipenuhi pohon hijau menghiasi lembah dan gunung disekitarnya.

Ditambah kabut dengan gerakan yang melayang, meluncur disela-sela pohon dan hilang begitu saja.

Satu hal yang harus kamu tahu, jangan lupa siapkan stamina yah, menuju Tebing Keraton membutuhkan tenaga, loh.

(*)