Find Us On Social Media :

Kernet Bis Ini Kembalikan Uang 400 Juta Penumpangnya, Imbalan yang Diterimanya Sungguh Menyedihkan

By Way, Rabu, 26 Juli 2017 | 19:52 WIB

Sumon Matidul, kondektur bis Thailand yang mengembalikan uang penumpangnya

GRID.ID- Seorang kondektur bis bernama Sumon Matidul, menemukan uang 400 juta di dalam bis milik seorang dokter di Thailand.   Dokter tersebut memberikan permen kepada konduktor tersebut sebagai hadiah.   Hal tersebut mendapat sorotan media dan netizen yang menyebutnya sebagai "orang gila".   Dokter yang bekerja sebagai ginekolog tersebut lantas mendatangi Sumon dan meminta maaf.

" >

  Ia merasa tidak memberikan hadiah yang pantas kepadanya.   Dokter yang tidak disebutkan namanya itu, mengatakan kepada Sumon bahwa uang tersebut untuk membayar hutang.   Menurut Sumon, ia secara pribadi tidak meminta imbalan apapun dan sungguh menghargai permen pemberian itu.   Ia memberikan permen tersebut kepada anaknya.

(Baca :  Bikin Nangis, Kakek Ini Berjalan Kaki 60 Kilometer Demi Sang Cucu, Kejadian Tak Terduga Ini Mengubah Segalanya )    "Saya berterima kasih padanya, saya berkata  bahwa saya juga memiliki hutang, dan saya benar-benar mengerti itu,” ujar Simon kepada Amarin TV.   “Maksud saya, letakkan uang tersebut dengan hati-hati. Saya akan menangis jika kehilangan uang 400 juta,” ujarnya.   "Meski dia dokter, uang yang akan digunakan untuk membayar hutang keluarganya itu tidak cukup," imbuhnya.

(Baca :  Saipul Jamil: Betapa Kejamnya Saya Dihukum Atas Kesalahan yang Tidak saya Lakukan! )   Berkat kejujuran Sumon, ia menerima sertifikat dari Bangkok Mass Transit Authority.   “Orang-orang yang mengembalikan barang-barang yang hilang kepada pemiliknya, dapat meminta kompensasi tunai sebesar 10 persen dari nilai barang yang dikembalikan,” ujar Songkran Atchariyasap.   “Atau kita bisa berbuat baik tanpa mengharapkan imbalan apapun, sama seperti Sumon,” imbuh pengacara selebriti Thailand tersebut. (*)