Find Us On Social Media :

Jangan Abaikan Biji Selasih, Ternyata ini Manfaatya!

By Novrina, Kamis, 27 Juli 2017 | 17:56 WIB

Minuman manis dan segar emang paling menggoda, tenggorokan terasa lega.

Grid.ID - Siapa yang bisa menolak kesegeran yang berasal dari segelas minuman dingin yang dicampur dengan biji selasih.

Biji selasih sering dijadikan bahan tambahan baik dalam minuman maupun makanan, bentuknya kecil dan rasanya yang sedikit kenyal banyak diminati.

Tapi siapa sangka dibalik kesegaran yang ditawarkan oleh biji selasih, ternyata mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Dilansir Grid.ID dari Health24 pakar kesehatan mengatakan bahwa biji selasih mengandung serat sehingga bagus untuk pencernaan.

Selain itu, biji selasih bisa mencegah timbulnya sembelit yang sakit menyiksa.

Kandungan serat dalam biji selasih juga bisa menyerap kolesterol dan gula dalam darah yang berlebih, sehingga tubuh lebih sehat dan bugar.

Biji selasih memiliki kemampuan mendinginkan tubuh, jadi tak heran biji selasih sering dicampurkan dalam minuman.

Pakar kesehatan juga mengatakan bahwa biji selasih memiliki efek menenangkan secara alami, jadi sangat pas dikonsumsi saat teriknya matahari.

Tak berhenti disitu, biji selasih juga bisa meredakan demam karena bisa meningkatkan sistem kekebaln tubuh secara signifikan bila rutin mengonsumsi saat sakit.

Masih banyak manfaat mengonsumsi biji selasih, karena ia memiliki sifat afrodisiak atau yang sifat yang mampu meningkatkan hormon dan libido kaum pria yang berasal dari cineole dan tanin.

Dan yang paling dasyat, rutin mengonsumsi biji selasih mampu mengatasi masalah pencernaan, menyerap kadar kolesterol jahat dan membuat kesehatan jantung tetap terjaga. 

(*)