Find Us On Social Media :

Sambil Santai Sore, Masak Tumis Bayam Tahu Wijen Untuk Menu Makan Malam yuk!

By Ridho Nugroho , Selasa, 1 Agustus 2017 | 21:43 WIB

Resep Tumis Bayam Tahu Wijen

Grid.ID – Hidangan yang segar namun tetap mengandung vitamin dan nutrisi seperti sayuran sangat pas disajikan di meja makan keluarga.

Salah satu contohnya ialah menu tumis bayam tahu wijen yang sangat cocok dilengkapi dengan sepiring nasi putih hangat.

Perpaduan anatara bayam dan gurihnya tahu bercampur wijen tentu akan membuat lidah bergoyang dengan perbaduan rasa gurih yang tepat.

Taburan wijen akan membuat tampilan tumis bayam semakin menarik, tak perlu bahan yang ribet, kamu dapat menyajikan masakan ini di rumah dengan resep yang dikutip Grid.ID dari TimesofIndia.

( BACA : Resep - Sup Bayam Bergizi untuk Sarapan Pagi, Cukup 10 Menit Jadi )

Bahan: 225 gram tahu potong tipis 1 sendok makan minyak wijen 1 sendok teh minyak zaitun 150 gram cincang sayur bayam Lada hitam secukupnya 1/8 cangkir biji wijen 1 sendok makan kecap 2 siung bawang putih cincang Garam secukupnya

( BACA : Bener Nggak Sih, Sayur Bayam Akan Beracun Jika Dipanaskan, Mitos Atau Fakta? )

Cara membuatnya: 1. Panaskan minyak wijen dalam panci besar dan aiatas api sedang, masaklah tahu pada panci ini selama 3-5 menit. 2. Tambahkan kecap dengan mengaduk tahu selama 30 detik, kemudian pindahkan tahu pada piring. 3. Sementara itu, panaskan minyak zaitun dalam wajan dan tumis irisan bawang putih sampai berwarna kecoklatan. Tambahkan sayuran bayam dan masaklah selama 2 menit, dengan menambahkan daram dan merica sesuai dengan selera. 4. Kemudian letakkan tumisan bayam pada piring tahu yang sudah ditumis dengan kecap, dan terakkhir saat penyajian berikan taburan wijen agar tampilan semakin terlihat mengiurkan. Kamu dapat menyajikan tumis bayam tahu wijen ini pada nasi panas atau nasi goreng, selamat mencoba!(*)