Find Us On Social Media :

Menderita Maag Akut, Dokter Ryan Thamrin Punya Resep Khusus

By Alfa Pratama, Sabtu, 5 Agustus 2017 | 22:48 WIB

Dokter Ryan Thamrin selalu mengingatkan untuk makan sehat agar tubuh tetap sehat.

Grid.ID -  Dokter Ryan Thamrin (39), pemandu acara program kesehatan Dr. OZ yang tayang di salah satu televisi swasta,  meninggal dunia setelah mengalami sakit selama satu tahun terakhir.

Menurut sepupu Ryan, Doni Aprialdi, yang dikutip Grid.ID dari Kompas.com mengatakan, awalnya Ryan didagnosa menderita penyakit maag akut.

Dokter Ryan Thamrin  lalu rutin menjalani pengobatan rawat jalan di sejumlah rumah sakit di Pekanbaru dan Malaka, Malaysia.

Gejala asam lambung sebenarnya juga mirip dengan sakit maag.

" >

Gejala seperti nyeri pada ulu hati, mual dan ingin muntah yang sering terjadi, merupakan indikator bahwa kamu terkena gangguan asam lambung. 

Meski Dokter Ryan Thamrin menderita sakit maag yang menjadi salah satu pemicu meninggalnya, justru almarhum punya resep khusus untuk mengtasi dan mencegah gangguan asam lambung.

Dokter Ryan Thamrin mengunggah foto dirinya ketika sedang makan disertai dengan keterangan foto yang bernada memberikan saran.

"Pagi, 3 porsi sayuran di saat makan pagi, siang, dan malam ditambah 2 porsi buah dapat meningkatkan sistem metabolisme pencernaan kita. Keluhan asam lambung tinggi dan mual bisa diminimalkan dengan kebiasaan sehat ini, " ujar dr. Ryan Thamrin, dokter yang menempuh pendidikan kedokteran di Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

" >

Dokter Ryan Thamrin selalu menekankan pentingnya mengonsumsi sayur dan buah. 

Dokter Ryan Thamrin menjelaskan bahwa konsumsi buah dan sayuran setiap hari dapat mencegah pertumbuhan sel kanker dan meningkatkan imunitas tubuh.

Menurut dr. Ryan Thamrin, apel adalah salah satu sumber antioksidan terbaik.

Mengonsumsi 1 buah apel dalam sehari dapat meminimalkan risiko kanker, membantu kesehatan pembuluh darah, membantu membersihkan gusi, dan mengurangi aroma tak sedap dari rongga mulut.

Beberapa jenis sayuran yang direkomendasikan karena kaya zat anti oksidan adalah bayam, tomat, wortel, seledri, dan paprika.

Dokter Ryan Thamrin juga memberikan tips agar sayuran yang Anda santap dicelupkan sebentar ke dalam air mendidih untuk mengoptimalkan kandungan gizinya. (*)