Find Us On Social Media :

Ahmad Albar Ungkap Betapa Susahnya Artis Menjauhi Narkoba, Tapi Dia Bisa!

By Al Sobry, Selasa, 8 Agustus 2017 | 01:01 WIB

Ahmad Albar hadir di acara Madagaskar

Laporan Wartawan Grid.ID, Dianita Anggraeni

Grid.ID – Beberapa waktu dekat ini banyak artis Indonesia yang terjerat kasus Narkoba, seperti Ridho Roma, Iwak K, Ammar Zoni, Axel Matthew Thomas, Pretty Asmara, dan yang terbaru Tora Sudiro.

Ahmad Albar, penyanyi rock itu pun juga pernah tersangkut kasus narkoba pada 26 September 2017.

Ditangkap dikediamannya kawasan Jakarta Barat dengan barang bukti 490.000 butir ekstasi, Iyek sapaan akrabnya itu dijatuhi hukuman delapan bulan penjara dengan potongan tahanan tujuh bulan dan denda enam juta rupiah.

(Baca: Sedihnya, 3 Artis Ganteng Ini Ulang Tahun di Penjara!)

Iyek pun memberikan sarannya kepada artis-artis yang terjerat kasus barang terlarang tersebut saat ditemui di Restoran Madagaskar, Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (7/8/2017).

"Ya, saya rasa lebih baik jauhin, berusaha lepas ketergantungan," ucap pria berumur 71 tahun itu.

Saat ini ia mengaku sudah menjauhi barang terlarang itu, menurutnya seseorang harus mempunyai kemauan keras untuk bisa menjauhi Narkoba.

"Tergantung kembali ke orangnya, bisa menahan nggak. Kalau ada kemauan keras sih bisa. Harus punya kemauan keras untuk bisa menjauhi itu.

Menurutnya sugesti menjadi salah satu faktor utama yang membuat susah untuk lepas dari Narkoba, namun Ahmad Albar berharap para artis yang terjerat narkoba itu bisa lepas dan menjauhi narkoba.

"Kita harapkan mereka bisa menjauhi, artinya mereka bisa menjauhi narkoba, lepas dari narkoba itu saja yang saya harapkan," tutup Ahmad Albar. (*)