Find Us On Social Media :

FiberCreme, Cara Turunkan Kadar Glukosa dan Kolesterol Secara Praktis

By Way, Selasa, 8 Agustus 2017 | 19:46 WIB

ellenka fibercreme

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti.

Grid.ID - Menurut catatan Departemen Teknologi Pangan Universitas Gadjah Mada, masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang hanya mengkonsumsi 50% asupan serat dalam makanannya.

Untuk itu PT. Lautan Natural Krimerindo (disebut juga dengan Ellenka) memperkenalkan produk terbarunya FiberCreme, Selasa (08/08) di Senayan Jakarta.

FiberCreme adalah multipurpose creamer tinggi serat dengan rasa creamy yang enak.

Produk ini masuk dalam kategori tinggi serat pangan dan dapat membantu memastikan kecukupan asupan serat pangan untuk menjaga kesehatan pencernaan.

" >

Penelitian tentang pengaruh FiberCreme oleh Prof. Dr. Y. Marsono di Laboratorium Pangan dan Gizi, Departemen Teknologi Pangan Universitas Gadjah Mada dilakukan terhadap kadar glukosa dan profil lipid darah pada tikus diabetes hiperkolesterol.

Hasil penelitian menunjukan bahwa penggantian sumber serat pangan dengan FiberCreme pada intervensi diet selama 4 minggu pada tikus hiperkolesterol-diabetes, mengakibatkan penurunan glukosa dan kolesterol secara signifikan.

Tidak hanya memastikan kualitas dan manfaatnya bagi kesehatan, Ellenka juga melakukan serangkaian uji coba aplikasi fibercreme pada makanan dan minuman sebagai pengganti santan dan susu.

(Baca : Al dan Prilly BAPR? )

Dengan demikian, diet yang sumber seratnya digantikan seluruhnya oleh FiberCreme ternyata paling efektif menurunkan kadar glukosa dan kolesterol darah. (*)