Find Us On Social Media :

Ups, Salah Pilih Alas Bedak Terus Wajah Jadi Belang Kayak Topeng? Pasti Belum Paham Tips Ini deh!

By Ridho Nugroho , Jumat, 18 Agustus 2017 | 17:22 WIB

3 Tips menyiasati alas bedak yang tidak sesuai warna kulit.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID – Banyak dari cewek sering mengabaikan pentingnya memilih alas bedak yang tepat.

Padahal, seperti istilahnya foundation, alas bedak merupakan tahapan dasar yang sangat penting untuk kesempurnaan rangkaian riasan wajah.

Kekeliruan yang acapkali terjadi ialah salah memilih warna alas bedak yang sesuai warna kulit dan hanya melihat apakah produk tersebut lansiran merek terkenal.

( BACA : Ini Dia 3 Produk Foundation Terbaik untuk Kulit Berminyak dan Berpori

Warna foundation yang tidak sesuai membuat wajah kita bukan menjadi cantik, tetapi menjadi aneh jika berbeda dengan warna kulit wajah kita.

Nah, untuk kamu yang sudah terlanjur membeli foundation dengan warna yang salah, kamu hanya perlu melakukan 3 hal yang akan Grid.ID berikan ini.

1. Tambahkan bronzer bedak powder berwarna lebih muda Ini adalah waktu untuk kamu bereksperimen bermain warna, kamu hanya perlu menambahkan bedak tabur yang warnanya lebih muda atau lebih tua dari foundationmu sehingga warnanya sesuai dengan yang kamu inginkan.

( BACA : Ini 5 Jenis Foundation Drugstore untuk Kulit Berminyak yang Paling Recommended

2. Campur dengan moisturizer Dalam hal ini moisturizer bukan hanya berguna untuk melembabkan kulit wajahmu, tetapi juga bisa mengurangi kapasitas warna dari foundation.

Warna agak transparan yang dihasilkan oleh campuran moisturizer akan lebih mudah untuk diratakan pada wajah kita.

( BACA : Ini Dia, 5 Produk Foundation Terbaik di Bawah Rp 200 Ribu

3. Gunakan sebagai highlighter Akhirnya jika kamu kesulitan memikirkan akan dikemanakan foundation yang salah warna ini, kamu bisa menggunakannya sebagai higlighter, dengan cara memakainya pada bawah bagian mata atau bisa kamu gunakan pada area rahang wajah. (*)