Find Us On Social Media :

Ini Misi Vivi Zubedi dengan Rancangan Busana Hijab di Tengah Konflik Agama, Lewat New York Fashion Week

By Fahrisa Surya, Selasa, 22 Agustus 2017 | 12:28 WIB

Vivi Zubedi yang akan bergabung memeriahkan New York Fashion Week 2017

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID – Vivi Zubedi adalah salah satu desainer busana muslim yang terkenal dengan desain pakaiannya yang berbentuk abaya, dan konsisten dengan pakaian muslim di setiap koleksinya.

Mewakili Indonesia, di bulan September nanti, desainer berdarah Arab ini akan ikut serta dalam peragaan busana New York Fashion Week: First Stage dengan 12 koleksi abaya yang dirancangnya.

Tema dari koleksi abaya yang akan dipamerkannya nanti adalah “Makkah, Madinah, dan Jannah” sesuai dengan prinsip hidupnya.

(BACA: 5 Dress Artis Cantik ini Bikin Ibu Hamil Pede Jalan-Jalan ke Luar Rumah! Mana yang Paling Keren?)

“Maksudnya adalah, mengingat saya sebagai seorang muslim yang ingin selalu pergi ke Makkah dan Madinah, serta saya ingin mengakhiri hidup saya nanti saya ditempatkan di Jannah” jelas Vivi Zubedi, saat ditemui tim Grid.ID pada saat konferensi pers New York Fashion Week: First Stage, di kawasan Jakarta, Senin (21/08).

Ini adalah kali pertama Vivi ikut dalam peragaan busana tingkat Internasional dengan membawa nama baik Indonesia.

Untuk itu, di peragaan busana yang akan di gelar di The Dream DownTown, New York ini Vivi merancang abaya modern dengan kombinasi kain batik Indonesia.

Kain batik tersebut dipilih, karena menurutnya warna-warna kain batik Indonesia sangat cantik dan punya kesan vintage tersendiri, kain tersebut diambil dari beberapa daerah yaitu, Kalimantan, Lombok, Bali dan Jepara.

(BACA: 5 Desainer Indonesia Akan Berangkat ke Panggung New York Fashion Week : First Stage)

Selain membawa nama Indonesia, Vivi juga merasa busana adalah cara untuk menyampaikan pesan muslim di dalam setiap rancangannya.

Karena ia sadar, sekarang ini di Amerika hubungan kaum muslim terbilang sedang goyah, untuk itu ia ingin menceritakan kesan muslim sesungguhnya lewat busana yang ia pamerkan nanti.

Vivi berharap rasa Bhinneka Tunggal Ika akan dirasakan pula, bukan hanya di Indonesia tapi dimanapun agar rasa kedamaian tercipta di berbagai Negara. (*)