Find Us On Social Media :

Malam Puncak Pemilihan Duta Muda Asean - Indonesia 2017

By Al Sobry, Rabu, 30 Agustus 2017 | 16:37 WIB

Malam Puncak Pemilihan Duta Muda Asean - Indonesia 2017

Laporan Wartawan Grid.ID, Rangga Gani Satrio

Grid.ID - Dalam rangka HUT ke-50 Asean, Dirjen Kerja Sama Asean, mencari bibit muda usia 18-25 tahun, untuk menjadi Duta Muda Asean 2017.

Ada 3 tahap yang dilakukan untuk melakukan pemilihan yaitu, penulisan esai, lalu pembuatan video, dan terakhir final.

Terpililah 50 finalis DMAI 2017 dari seluruh Provinsi di Indonesia, yang masuk dalam tahap final.

(Baca: Pelajari Ilmu Kentut Tingkat Tinggi, Cegah Bau Kentut dengan Cara Ini)

Sebelum para finalis memasuki tahap final, mereka di karantina selama satu minggu dan dibekali ilmu public speaking, kepemimpinan, kewirausahaan, serta beauty class.

Pada saat karantina, mereka sudah di nilai untuk dipilih 10 besar.

Selasa malam (29/8/2017), adalah malam puncak final DMIA 2017, yang diselenggarakan di Balai Sarbini, Jalan Jend. Sudirman, Jakarta Selatan.

Di malam final, para finalis dinilai oleh 5 orang dewan juri yaitu, Jose Tavares (Dirjen Kerja Sama Asen), Wulan Tilaar (Chair Woman Martha Tilaar Group), Reza Rahadian (UNDP Indonesia SDGs Mover), Najwa Sihab (Duta Baca dan Jurnalis), dan Tyovan Widagdo (CEO BAHASO, Forbes 30 Under 30).

Setelah 10 finalis terpilih dan menerima pertanyaan dari dewan juri, terpilihlah 2 orang terbaik menjadi Duta Muda Asean Indonesia 2017.

Keduanya akan mendapatkan Piala, Pin Emas 18 karat, Sertifikat, dan mendapatkan kesempatan untuk dilibatkan pada kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Ditjen Kerja Sama Asean. (*)