Find Us On Social Media :

Siapa Bilang Makan Kacang Bisa Bikin Kamu Jerawatan? Ternyata Ini Faktanya

By Fahrisa Surya, Rabu, 6 September 2017 | 15:37 WIB

Siapa Bilang Makan Kacang Bisa Bikin Kamu Jerawatan?

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Suminar

Grid.ID - Jerawat merupakan masalah yang paling sering dialami oleh setiap orang, tidak hanya wanita bahkan pria, tidak hanya dewasa bahkan remaja pun pernah mengalami jerawat yang disebabkan oleh masa pubertas.

Jadi penyebab jerawat bisa berasal dari hormonal karena menghasilkan kelenjar yang berlebih dan kelenjar tersebut menjadi santapan bakteri dan kemudian menjadi jerawat.

Kemudian kurang menjaga kebersihan wajah atau bagian tubuh lain yang sering timbul jerawat, dan bahkan kurang bersih saat membersihkan sisa-sisa makeup.

(BACA: Elisa Jonathan, Calon Menantu Ahok yang Selalu Tampil Simpel dengan Monokrom, Nggak Bosenin deh!)

Kamu pernah dengar tentang makanan yang mengandung lemak seperti kacang-kacangan dapat menimbulkan jerawat?

Ternyata hal tersbut belum ada bukti secara ilmiahnya, loh.

"Kalau makanan sebenarnya nggak berhubungan langsung, bahkan banyak penelitian tidak bisa dibuktikan bahwa makanan berlemak gitu tidak ada hubungan langsung yang membuktikan kalau makanan menyebabkan jerawat, tapi ketika orang yang memliki tipe kulit sensitif atau berminyak dan menambah asupan lemak ya mudah terjadi jerawat." Ujar dokter Yessi Astrica Gunawan dipl.AAAM saat ditemui oleh tim Grid.ID di klinik miliknya daerah Pluit Jakarta (29/08/2017).

(BACA: Tingkatan Fase Jerawat: dari Komedo Lalu Infeksi dan Peradangan Hingga Bernanah, Ngeriii!!!)

Jadi kamu nggak usah takut akan timbul jerawat saat mengonsumsi makanan berlemak, karena belum ada penelitan yang membuktikan bahwa makana berlemak berhubungan langsung dalam menghaislkan jerawat.

Tapi untuk kamu yang memiliki kulit sensitif dan berminyak, mungkin kamu perlu hati-hati untuk mengkosnumsi makanan yang mengandung lemak.

Mungkin makan apapun itu akan baik jika kamu mengkosnumsi nya dengan porsi yang tepat dan tidak berlebihan, ya. (*)