Find Us On Social Media :

Makan Kacang Almond nggak Hanya Buat Kulit Jadi Bersinar,Tapi Juga Bisa...

By Tamara Wijaya, Rabu, 6 September 2017 | 19:05 WIB

Camilan kacang almond

Grid.ID - Almond tidak hanya meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam tubuh, tapi almond juga bisa menghilangkan kolesterol jahat dari tubuh.

Peneliti Penn State membandingkan tingkat dan fungsi high-density lipoprotein (kolesterol HDL) pada orang-orang yang makan kacang almond setiap hari.

Para peneliti menemukan bahwa sementara peserta menjalani diet almond, dan fungsi HDL mereka meningkat.

Peneliti Penny Kris-Etherton mengatakan,

BACA JUGA : Duhhh.. nggak Cuman Wajah yang Bisa Jerawatan,Tapi Miss V Kamu Juga Bisa loh

"Ada banyak penelitian di luar sana yang menunjukkan bahwa diet yang mencakup almond menurunkan low-density lipoprotein, atau kolesterol LDL, yang merupakan faktor risiko utama penyakit jantung.

Tapi tidak sebanyak yang diketahui tentang bagaimana almond mempengaruhi kolesterol HDL, yang dianggap kolesterol baik dan membantu menurunkan risiko penyakit jantung. "

BACA JUGA : 3 Tindakan Sederhana yang Bikin Buah Hati Jadi Kesal Sama Kamu

Para peneliti ingin melihat apakah kacang almond tidak bisa hanya meningkatkan kadar tetapi juga meningkatkan fungsi kolesterol HDL, yang bekerja dengan mengumpulkan kolesterol dari jaringan, seperti arteri, dan membantu mengangkutnya keluar dari tubuh.

Bergantung pada seberapa banyak kolesterol yang terkumpul, kolesterol HDL dikategorikan menjadi lima "subpopulasi," yang berkisar dari prebeta-1 yang sangat kecil hingga alfa-1 yang lebih besar dan lebih matang.

Para peneliti berharap bahwa memakan almond akan menghasilkan lebih banyak partikel alfa-1, yang akan memberi sinyal fungsi HDL yang lebih baik. (*)