Find Us On Social Media :

Sempat Deg-degan dan Nangis, Sang Istri Ijinkan Giring Ganesha Masuk ke Dunia Politik

By Jayeng, Rabu, 6 September 2017 | 23:46 WIB

Giring Nidji

Grid.ID - Sempat besar sebagai vokalis grup band Nidji, kini dia justru yakin tekuni bidang lain.

Musikus Giring Ganesha telah mantap mengawali langkahnya di dunia politik dengan mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk Pemilihan Legislatif 2019.

Terkait itu, Giring Ganesha berkisah, sang istri, Cynthia Riza, menangis ketika dirinya mengutarakan niat sembari meminta izin untuk terjun ke dunia politik.

• Nyanyikan Lagu Kisah Kehidupan Bersama Al Ghazali, Netizen Dukung Ahmad Dhani Lakukan Hal Ini

" >

"Ketika minta izin kepada istri saya, istri saya sempat deg2-degan, nangis," ujar Giring Ganesha ketika ditemui dalam jumpa pers usai mendaftarkan diri di Kantor DPP PSI, Jalan Wahid Hasim, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2017).

"Wah, itu yang membuat istri saya nangis waktu pertama kali saya memutuskan untuk terjun ke politik. Karena (politik) memang kejam."

"Persiapannya harus benar-benar belajar dan tahu jeroannya secara detail apa pun yang terjadi, harus benar-benar tahu sistem dalam DPR seperti apa, dan jangan sampai ada, wah, gue kesandung di situ," tutur vokalis grup band Nidji itu.

Selain berdiskusi dan memohon izin istri, Giring Nidji tak lupa melakukan hal yang sama pada ibu dan kakaknya.

"Begitu saya minta izin sama ibu saya, saya masih ingat persis, ibu dan kakak saya sangat melek politik."

"'Giring, kalau kamu memang mau masuk politik, tujuan kamu cuma satu, yaitu membuat Indonesia lebih sejahtera dan melayani masyarakat Indonesia.'

"Udah, itu aja. Akhirnya, bismillah, saya memutuskan hari ini bergabung dengan PSI," ucap Giring Ganesha.

Sementara itu, sosok Presiden Joko Widodo alias Jokowi, diakui Giring Ganesha, menjadi inspirasi dan teladan bagi dirinya untuk berani melangkah masuk ke dunia politik dengan cara mendaftar ke PSI.

Kesamaan visi dan misi dirinya dengan PSI juga menjadik alasan bagi Giring Ganesha untuk terjun ke dunia politik. (*)

" >

Artikel ini sudah tayang di tribunstyle.com dengan judul "Giring Mantap Terjun ke Dunia Politik, Sang Istri Malah Menangis"