Find Us On Social Media :

Ingin Berpolitik, Giring Ganesha Membuat Sang Istri Seperti Ini

By Rich, Kamis, 7 September 2017 | 18:17 WIB

Giring Ganesha

Grid.ID - Musisi Giring Ganesha (34) memutuskan diri untuk terjun ke panggung politik, setelah sebelumnya mengaku, dia penasaran dan sangat prihatin dengan politik di Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, baru saja terjun ke panggung politik, Vokalis grup band Nidji yang sedang vakum itu memilih untuk mengajukan diri menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024 dengan bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Giring mengaku cukup lama untuk memutuskan diri terjun ke dunia politik, dimana masih banyak orang yang mengatakan politik itu sering menimbulkan konflik.

"Cukup lama saya memutuskannya. Wah terjun ke politik itu yang membuat istri saya nangis, waktu pertama kali saya memutuskan utk terjun ke politik. Karena memang kejam," kata Giring Ganesha ketika ditemui di kantor DPP PSI, di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2017).

Dunia politik masih baru ditekuni oleh Giring. Ia pun mengakui dirinya harus banyak belajar lagi sebelum dirinya lolos menjadi Bakal Calon Legislatif tahun 2019 mendatang.

"Persiapannya itu yah harus banyak belajar supaya tau jeroannya secara detail apapun yang terjadi. Ya misalnya harus benar-benar tau sistem dalam DPR seperti apa, dan jangan sampai ada 'wah gua kesandung di situ' gitu aja sih," ucapnya.

" >

Penyanyi yang memiliki pengalaman pendidikan jurusan Hubungan International itu mengatakan bulan Januari mendatang, dirinya akan mendalami politik lebih jauh.

"Sebenarnya belajarnya sudah dr kemarin-kemarin, cuma kayaknya Januari lebih intens lagi belajar. Karena balik lagi, kalau saya mau masuk komisi X DPR RI, saya harus prepare, saya harusa tau semuanya," jelasnya.

"Saya harus tau problem-problem yang harus dihadapi. Jadi misalnya diizinkan dan dipercaya untuk masuk, ya saya masuk harus melakukan tugas saya dengan baik," tambahnya.

" >

Lanjut Giring, jika nantinya dirinya gagal maju dari calon legislatif, ia akan tetap belajar memperdalam ilmu politik agar bisa mewujudkan kkeinginannya berpolitik.

Tidak hanya itu, Giring pun akan tetap terus bernyanyi sambil mempelajari politik, guna mengambil kesempatan di periode berikutnya.

"Misal saya sudah tidak lolos, masih ada waktu berapa tahun untuk belajar lagu. Jika saya lolos atau kalau begitu saya sudah di Parlemen, yaah saya akan tetap bersama Nidji. Kalau jadwal bentrok, saya nggak bisa. Saya harus fokus. Saya kan punya tanggung jawab dan amanah dari pemilih saya," ujar Giring Ganesha. (Wartakota.com/Arie Puji Waluyo)

(Baca: Diancam 12 Tahun Penjara, Iwa K Akan Buktikan Tanpa Narkoba Bisa Berkarya, Ini Buktinya)

Artikel ini sudah tayang di Wartakota.com dengan judul Giring Terjun ke Politik buat Istri Menangis