Find Us On Social Media :

5 Langkah Mudah Ini Akan Membuat Wajah Kencang dan Awet Muda, Cobain yuk!

By Fahrisa Surya, Senin, 25 September 2017 | 17:07 WIB

Pemanasan

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Suminar

Grid.ID - Tanda penuaana yang pertama kali terlihat biasanya adalah kulit yang mulai kendur dan munculnya kerutan pada wajah.

Banyak yang kurang mengetahui, kalau otot-otot pada wajah juga perlu olahraga atau latihan sama seperti otot-otot pada bagian tubuh lainnya.

Melatih gerakan-gerakan pada wajah bisa membuat otot-otot kamu lebih kencang yang nantinya akan mempengaruhi elastisitas kulit pada wajah.

Kali ini Grid.ID akan memberikan beberapa latihan yang efektif untuk membuat wajah tetap kencang dan awet muda.

(BACA: Kerap Jadi Jahat, Penampilan Artis Antagonis Ini Sekarang Bikin Pangling, Siapa ya?)

1 Pemanasan, seperti olahraga pada umumnya, olahraga pada wajah juga emmerlukan pemanasan agar tidak kaku, pemanasan ini dilakukan dengan cara menyebutkan huruf vokal A I U E O sampai wajah kamu terasa sudah siap untuk melakukan latihan selanjutnya.

2 Gerakan pertama adalah, duduklah dengan tegak dan gerakkan kepala keatas menghadap langit-langit sambil membayangkan kalau kamu bisa mencapai langit-langit tersebut dengan bibir bagian bawah kamu, llau tahan selama 5-10 detik dan ulangi 2-3 kali.

(BACA: Sering Belanja Tas Hermes Tiruan? Jangan Bangga Dulu, Handbag Replika Bisa Dibedakan dengan yang Asli Pakai 7 Cara Ini loh!)

3 Gerakkan kedua adalah berdirirlah dengan tegak dan silangkan tangan pada bagian dada kemudian angkatlah kepada keatas dengan pelahan lalu tarik nafas panjang dan kembalilah pada posisi semula dengan perlahan.

4 Gerakkan kali ini sangat sederhana tapi efektif, pastikan kepala kamu menghadap lurus selama latihan ini kemudian tarik ujung bibir ke bawah, dan lakukan selama 5 kali, gerakkan ini akan membantu mengurangi resiko kehilangan elastisitas pada pipi.

(BACA: Akan Segera Menikah dengan Derby Romero, yuk Intip Makeup Nyentrik Claudia Adinda)

5 Gerakkan yang ini cukup susah, yakni duduklah dengan lurus, tahan pensil dengan bibir dan tuliskan nama kamu di udara tanpa menggerakkan kepala, lakukan gerakan ini selama 3 menit.

(*)