Find Us On Social Media :

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak Raih Standing Ovation di Cannes 2017

By Al Sobry, Selasa, 26 September 2017 | 13:18 WIB

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak Raih Standing Ovation di Cannes 2017

Laporan Wartawan Grid.ID, Nurul Nareswari

Grid.ID – Satu lagi film Indonesia yang mendapat apresiasi dalam festival film internasional.

Film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak berhasil mendapatkan standing ovation dalam Cannes Film Festival 2017.

Hal itu disampaikan oleh sutradara Mouly Surya dalam konferensi pers di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2017).

Standing ovation diberikan oleh kritikus film yang menjadi penonton film tersebut.

" >

"Salah satu yang spesifik di Cannes ini penontonnya kebanyakan orang-orang industri serta kritikus dan masyarakat Cannes," ujar Mouly.

(Baca: 'Marlina' Tayang di Cannes Film Festival, Indonesia Kapan?)

"Yang menyeramkan, kalau mereka nggak suka film yang ditontonnya bisa aja tiba-tiba keluar studio. Tapi film Marlina ini diberi standing ovation yang ckup lama, ditambah review-review dari kritikus yang banyak dan positif," lanjutnya.

Film drama-thriller ini berkisah tentang seorang janda bernama Marlina (Marsha Timothy) yang terancam nyawa, harta, dan kehormatannya oleh para perampok.

Film ini telah mengikuti berbagai perhelatan festival film internasional, seperti Cannes, New Zealand International Film Festival dan Melbourne Film Festival, serta Toronto International Film Festival.

Selanjutnya film berdurasi 90 menit ini telah lolos seleksi dalam Vancouver International Film Festival (September-Oktober 2017), Sitges International Fantastic Film Festival (Oktober 2017), dan Busan International Film Festival (Oktober 2017). (*)