Find Us On Social Media :

Konser Simfoni Layar Perak Angkat Paduan Suara dari Soundtrack Film Lintas Generasi

By Kama, Rabu, 27 September 2017 | 01:48 WIB

Simfoni Layar Perak Indonesia yang akan dibawakan oleh Vina Panduwinata, Delon, dan Maudy Ayunda.

Laporan Wartawan Grid.ID, Nurul Nareswari

Grid.ID - Komunitas Adiswara Gajah Mada mempersembahkan sebuah konser paduan suara bertajuk "Simfoni Layar Perak Indonesia" yang akan tampil di Theater Nusa Indah Balai Kartini pada Jumat, 6 Oktober 2017.

Konser ini mengolaborasikan paduan suara yang terdiri dari total 80 orang dengan penampilan tiga penyanyi yang pernah menyanyikan soundtrack original film Indonesia.

Vina Panduwinata, Delon, dan Maudy Ayunda dipilih mewakili generasinya masing-masing.

(BACA: Ternyata Ukuran Tak Menjamin Kepuasan, Begini Variasi Ukuran Mr P di Salah Satu Negara di Dunia)

Hampir seluruh genre lagu akan dibawakan dari total 35 lagu yang terpilih.

Lagu-lagu tersebut berasal dari soundtrack film Indonesia mulai tahun 1950an hingga 2015 dengan berbagai kategori, seperti film anak-anak, percintaan, religi, horor, hingga film perjuangan.

Theresia Chrisnani selaku creative director mengungkapkan ada tiga pertimbangan dalam pemilihan lagu yang akan dibawakan.

(BACA: Wah, Ternyata Si Ungu Ini Bisa Cegah Kanker, Masa sih?)

Pertama, film sangat fenomenal meski soundtracknya tidak begitu populer. Kedua, berasal dari genre film yang berbeda. Ketiga, mengambil soundtrack yang populer meski filmnya tidak cukup dikenal.

"Kita ingin seimbangkan agar ada penghargaan dari film maupun lagunya," ujar Theresia.

Dengan target 1000 penonton, tiket konser dijual seharga 200 ribu untuk kategori balkon, 300 ribu kategori silver, 500 ribu kategori gold, dan 750 ribu untuk kategori platinum.

(BACA: Suka Minum Teh dan Kopi di Kantor? Duh, Waspada deh Ternyata Ini Efek Ngerinya)

Sebagian dari hasil penjualan tiket konser ini akan didonasikan untum mahasiswa UGM yang tengah bersiap untuk tampil di Malta International Choir Festival pada November ini di Malta, Italia. (*)