Find Us On Social Media :

Lebih Efektif Mana Perawatan Kulit di Klinik atau Cukup Pakai Skincare? Ini Kata Pakar Kecantikan

By Ridho Nugroho , Jumat, 29 September 2017 | 01:04 WIB

Ini kata dr. Gita Gantieka Andjani dari Surface Skin Habits tentang pentingnya perawatan kulit secara intensif.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Setiap wanita yang ingin tampil dengan kulit yang mulus dan cantik pasti rela menghabiskan uangnya untuk pergi perawatan ke klinik atau bahkan hanya dengan membeli sebuah produk skincare tertentu.

Terkadang kamu pasti pernah merasa bimbang, kan, kira-kira lebih efektif mana antara perawatan di klinik atau berbelanja produk skincare ternama?

Berikut penjelasan dari dr. Gita Gantieka Andjani yang menjadi dokter sekaligus Beauty Consultant di Surface Skin Habits, saat ditemui oleh Grid.ID pada hari Kamis (28/09), di kawasan Setia Budi, Jakarta.

( BACA : Inilah Skincare Berbahan Dasar Air yang Bakal Bikin Wajah Lembap Sepanjang Hari )

"Sebenarnya antara skincare dan melakukan perawatan di klinik sama-sama punya manfaat yang baik untuk kesehatan kulit, namun yang membedakan adalah perawatan di klinik bisa mengatasi masalah yang diderita oleh kulit, sedangkan skincare mungkin sifatnya hanya untuk menjaga kesehatan kulit saja," jelas dr. Gita.

Sang dokter pun menambahkan bahwa sebenarnya keduanya adalah sebuah pilihan yang bisa menjadi pilihan setiap wanita sesuai seberapa besar kebutuhan yang diminta oleh kondisi kulit kita.

Tak bisa dipungkiri sebenarnya perawatan dan skincare adalah dua hal yang mempunyai hubungan yang sangat erat.

( BACA : Kebiasaan Pencet Jerawat Sendiri yang Salah: Kempis saja Belum Tentu Bersih dan Bebas Nanah!  )

Perawatan tidak akan diterima kulit secara optimal jika tidak dibarengi dengan pemakaian skincare secara teratur terhadap kulit.

"Tapi ada juga orang yang memang sudah lahir dengan kulit wajah yang mulus dan sehat, sehingga walau hanya dijaga dengan pemakaian skincare itu sudah sangat cukup untuk menjaga kulit orang tersebut," katanya.

( BACA : Layak Dinanti, Grab Kini Jadi Official Ride Buddy Kampanye Vivo V7+ di Indonesia )

Yang terpenting adalah bagaimana cara kita merawat kulit dengan cara hidup sehat dan konsumsi makanan yang baik untuk dicerna oleh kulit.

Jadi, mau apapun pilihanmu asalkan sesuai dengan kebutuhan kulitmu, keduanya sama-sama baik. (*)