Find Us On Social Media :

Desainer Sofie Ciptakan Tren Busana Muslimah Edgy yang Cocok Untuk Para Hijabers yang Modern dan Modis

By Ridho Nugroho , Kamis, 5 Oktober 2017 | 23:03 WIB

Desainer Sofie membagikan soal tren busana hijab 2018 yang akan mengarah ke gaya edgy untuk para hijabers modis dan modern.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Edgy style memang selalu identik dengan kebebasan dalam padupadan berbuasana setiap orang.

Gaya busana yang satu ini juga akan mewarnai di tren busana hijab pada tahun 2018 mendatang, sebagai gaya busana yang digandrungi oleh para pecinta mode Indonesia.

Hal ini juga dibenarkan oleh Sofie, salah satu desainer yang juga aktif dalam Indonesian Fashion Chamber (IFC), yang juga akan memamerkan busana hijab edgy style di ajang peragaan busana Muslim Fashion Festival 2018 yang akan diadakan pada tanggal 19-22 April mendatang.

"Saya ingin menciptakan pakaian muslim dengan konsep edgy, dimana pakaian yang saya rancang dipadupadankan dengan sangat menarik dan menghasilkan sebuah tampilan yang edgy," jelas Sofie saat ditemui oleh Grid.ID, pada hari Kamis (05/10), di acara Launching Muslim Fashion Festival 2018 yang diselenggarakan di Grand Indonesia, Jakarta.

(Kenakan Hijab yang Mirip, Begini Penampilan Ayu Ting Ting dan Laudya Cynthia Bella, Kamu Lebih Suka Gaya Siapa?)

Sofie pun menambahkan bahwa dalam busana edgy style tidak ada aturan yang kaku untuk berbusana sehingga kita bisa berbusana dengan paduan yang tidak biasa, namun gaya yang satu ini masih mengusung kesan dinamis dan modern.

Warna yang digunakan juga masih tergolong bebas, namun Sofie lebih memilih warna-warna yang netral untuk koleksi busananya seperti warna hitam, putih, juga abu.

(Tren Gaya Busana Hijab dari Selegram: Padu Padan Rok Plisket dengan Sneakers Biar Makin Modis Kekinian)

Dengan siluet yang terlihat longgar dengan menekankan cutting dan material nyaman dipakai, diharapkan dapat membuat para wanita Indonesia yang memakai busana rancangannya dapat merasa nyaman namun tetap terlihat stylish.

"Untuk membuat sebuah rancangan busana hijab terlihat edgy, saya melakukan styling yang nggak terlalu banyak main drapping dan akan membuat kesan kekinian, namun lebih membuat banyak detail pada busana atasan saja, lalu dipadukan dengan hijab yang dibuat simpel agar tidak terkesan terlalu ramai," jelas Sofie.

(Dian Pelangi Bocorkan Tren Fashion Busana Hijab Rancangannya di Tahun Depan, Sssttt Jangan Sampai Kelewatan ya!)

Menurut Sofie, antusias dari wanita berhijab juga cukup baik dengan pakaian berkonsep edgy yang dirancangnya pada MUFFEST tahun lalu.

Sehingga ia kini ingin kembali mengulang kesuksesannya dengan kembali mewarnai pagelaran busana muslim ini dengan busana hijab yang dapat membuat wanita muslim terlihat berbeda. (*)