Find Us On Social Media :

Ingat Kasus Nenek Ceburkan Wajah Sang Cucu ke Minyak Goreng Panas? Nenek Kosiah Bilang Itu Bukan Kesalahannya

By Linda Fitria, Rabu, 11 Oktober 2017 | 16:58 WIB

Nenek Kosiah

Grid.ID- Publik sempat dihebohkan lewat peristiwa yang menimpa Rachel, bocah 11 tahun yang alami luka bakar serius.

Peristiwa yang dialami Rachel ini diduga telah dilakukan oleh Kosiah (69) nenek tiri korban.

Menurut keterangan keluarga, wajah Rachel sengaja diceburkan ke wajan berisi minyak panas saat tengah menggoreng rengginang pada Jumat 29 September 2017 lalu di Kampung Sukamenak, Desa Celak, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Kompas.com mencoba menemui Kosiah untuk mengklarifikasi tuduhan itu. Ditemui di Kampung Sukamenak, RT 03 RW 05, Desa Celak, Kecamatan Gununghalu, Kosiah membantah tudingan itu. Ia pun menguraikan kronologi kejadian tersebut.

(BACA : Viral Anak Idap Usus Buntu Karena Makan Seblak, Postingan Ibu Ini Banjir Nyinyiran Netizen, Begini yang Terjadi Sebenarnya)

Jumat sore, sebelum magrib Kosiah tengah menggoreng rengginang di rumah anaknya. Sepulang bermain, Rachel bermaksud membantu Kosiah menggoreng rengginang. Namun di saat sedang menggoreng, Rachel mengeluh pusing.

"Saya sedang menggoreng rengginang, Rachel datang. Dia bilang Mak sudah sama saya saja. Saya pergi saya urus ayam. Baru (menggoreng) 11 biji dia ngeluh pusing. Saya bilang istirahat saja. Pas saya ke dapur Rachel sudah terjatuh," ucap Kosiah, Selasa (10/10/2017).

Ia lantas minta tolong tetangga. Saat terjatuh, posisi Rachel sudah telungkup. Minyak panas berceceran di lantai dapur. Kosiah panik berteriak mencari pertolongan.

(BACA : 8 Fakta Mengejutkan di Balik Pembunuhan Nenek Tiamah, Wanita yang Dikubur di Bawah Ranjang, Saat ditemukan Jenazahnya...)

"Posisi dia telungkup di dapur sudah berantakan. Saya sampai terciprat minyak panas juga. Saya bawa dia ke Puskesmas Gununghalu," katanya.

Artikel Ini Pernah Tayang di Kompas.com Dengan Judul Kosiah Bantah Ceburkan Wajah Cucunya ke Minyak Goreng Panas