Find Us On Social Media :

Wow Ibu Cerdas, Begini Zaskia Adya Mecca Latih Anaknya Berpendapat

By Al Sobry, Kamis, 12 Oktober 2017 | 22:55 WIB

Wow Ibu Cerdas, Begini Zaskia Adya Mecca Latih Anaknya Berpendapat

 

Laporan Wartawan Grid.ID, Menda Clara Florencia

Grid.ID – Zaskia Adya Mecca melatih anaknya untuk berani mengemukakan pendapatnya sedari kecil.

Ibu tiga anak itu menggunakan cara yang cukup sederhana. Zaskia selalu meminta pendapat anak untuk memilih warna cat kamarnya sendiri.

Cukup sederhana memang, tapi istri Hanung Bramantyo ini yakin dengan cara yang sepele ini dapat melatih buah hatinya untuk berani berpendapat.

(Begini Cara Zaskia Adya Mecca Hapus Kreativitas Anak di Rumah, Lho Kok Dihapus?

"Jangan menganggap anak kecil selau kecil, enggak dilibatkan dalam hal apapun. Makanya aku yang bilang, anak kecil dari anak-anakku 3 tahun sudah aku libatkan dalam memilih cat di rumah,"kata Zaskia Adya Mecca heran di Oakwood, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/10).

Banyak orang yang menganggap remeh pendapat anak kecil, tapi tidak dengan Sazkia, ia melatih anaknya harus bisa berkomunikasi dengan baik.

"Jadi aku menganggap mereka bisa ku ajak berkomunikasi dengan baik. Anak kecil bisa diajak komunikasi dan bisa kita ajarkan mereka mengungkapkan pendapat mereka dan apa maunya mereka,” jelasnya.

Sejak kecil itulah, Zaskia ingin anaknya bebas tanpa rasa malu berpendapat suka atau tidak soal pilihan warna.

"Jadi dari kecil mereka sidah berasa dilibatkan dan supaya jadi aank yang nggak malu-malu mengungkapkan apa yang mereka rasakan. Jadi semau anak bisa diajak komunikasi," tutupnya. (*)