Find Us On Social Media :

Belum Telat untuk Tahu, Begini Cara Bams eks 'Samsons' Bertahan di Dunia Musik

By Al Sobry, Sabtu, 14 Oktober 2017 | 21:37 WIB

Belum Telat untuk Tahu, Begini Cara Bams eks 'Samsons' Bertahan di Dunia Musik

Laporan Wartawan Grid.ID, Widyastuti

Grid.ID – Musisi Bams eks 'Samsons' memberi tips untuk tetap bisa bertahan di dunia musik.

Menurutnya, seorang musisi harus bisa mengikuti zaman agar tidak tertinggal dalam berkarya.

"Kalau gue, harus tetap bisa ngikutin taste musik kamu ke zaman itu, karena menurut gue kalau musisi tidak berevolusi dan itu-itu aja, ya bakal ya udah umur lu cuma sampe di waktu yang lu nyanyiin waktu itu, dan sekarang cuma nostalgia," jelas Bams panjang lebar.

Lebih lanjut saat ditemui Grid.ID di Plaza Senayan, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Jumat (13/10/2017) kemarin, ia dengan mudah membeberkan apa yang dimaksud dengan evolusi musik.

(Anak Hobi Banget Nyanyi, Bams 'Samsons' Tak Mau Pamerkan di Sosmed, Alasannya Layak Didengar) Ayah satu orang anak ini mengambil contoh penyanyi Internasional, Justin Bieber.

Menurutnya, Justin merupakan penyanyi yang cerdas dalam berevolusi sehingga tidak tergerus zaman. "Gue ambil contoh dari Justin Bieber, dia berevolusi sebelum waktunya berevolusi, padahal kariernya masih panjang banget, masih puluh tahunan, tapi dia sudah evolusi lagi," ceritanya. Lebih lanjut, Bams mengatakan jika berevolusi dalam bermusik itu sangat lah penting. Meski mengaku telat berevolusi dalam bermusik, tetapi dirinya tetap mencoba. "Jadi sepenting itu berevolusi karena dia sudah melebarkan pendengarnya duluan sebelum harus dilebarkan," "Dan itu yang bagus, kalau gue sebetulnya sudah telat, tapi ya gue coba," tandas Bams. (*)