Find Us On Social Media :

Sosok Queen of Pop Madonna Jadi Inspirasi Koleksi Busana Rinda Salmun di Jakarta Fashion Week 2018

By Ridho Nugroho , Selasa, 24 Oktober 2017 | 01:58 WIB

Rinda Salmun terinspirasi oleh gaya nyentrik dan modis ala Madonna yang begitu legendaris.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Desainer kesayangan selebritis Indonesia, Rinda Salmun, kembali memamerkan koleksi busananya di panggung Jakarta Fashion Week 2018, pada hari Minggu (22/10), yang digelar di Senayan City, Jakarta.

Di hari kedua JFW ini, Rinda bersama dengan 4 desainer lainnya seperti Luna Maya, Kle, Purana, dan Cotton Ink yang berkolaborasi dengan Avani, mereka sama-sama mempersembahkan koleksi busana dalam tema "Divas in Music".

12 koleksi busana khas Rinda Salmun dipamerkan di atas panggung dengan menampilkan beberapa model terkenal, terlihat pula selebritis Indonesia Wulan Guritno yang sangat mengidolakan sosok desainer berbakat tersebut.

(Ini yang Dilakukan Desainer Langganan Artis Indonesia Rinda Salmun Agar Busana Batik Diminati oleh Generasi Millennials)

Sosok seorang Madonna menjadi inspirasi wanita berusia 28 tahun ini untuk koleksi busana yang dipamerkannya kepada para pecinta fashion pada malam itu.

Madonna menjadi pilihan inspirasinya karena sosoknya yang mempunyai gaya berbusana yang tidak pakem pada satu gaya dan selalu berganti di setiap waktu.

Gaya busana Madonna juga semakin terkenal dan ikonis saat dia bermain dalam film 'Despertely Seeking Susan' di tahun 1985.

(Nyentrik, Intip Gaya Busana Supermodel Kimmy Jayanti Saat Datang ke Jakarta Fashion Week 2018)

Di sini Rinda membayangkan bagaimana jika Madonna di era 80-an dan hadir di tahun 2017 ini dengan memakai busana rancangannya, lalu menggabungkannya dengan ciri khas gayanya dan juga tren fashion saat ini.

Kesan elektrik dan fun ditampilkan untuk mendapatkan kesan menyegarkan dengan pemakaian bahan suede, brokat, kulit sintetis yang tegas, dan penggunaan unsur bahan lurik, salah satu objektif Rinda dalam mengolah jenis bahan tenun ATBM yang belum pernah digunakan sebelumnya untuk dijadikan gaya dengan kemasan yang berbeda.

(Kolaborasi Zalora dengan Magnum yang Menggandeng 2 Desainer Terkenal Indonesia Untuk Jakarta Fashion Week 2018)

Untuk itu Rinda bekerja sama dengan label aksesori House of Jealouxy dan alas kaki Mader untuk mewujudkan fantasinya tersebut.

Hasilnya para pecinta fashion dibuat jatuh cinta dengan busana berwarna hitam dengan berbagai sentuhan kombinasi antara gaya Madonna dengan potongan khas Rinda Salmun di runway Jakarta Fashion Week 2018. (*)