Find Us On Social Media :

SUMPAH PEMUDA: Pentingnya Bahasa Indonesia Bagi Barasuara dan Panji Pragiwaksono

By Kama, Sabtu, 28 Oktober 2017 | 15:11 WIB

Barasuara memberikan pencerahan melalui musik

Grid.ID - Dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda, Bukalapak menyelenggarakan BukaTalks yang mengangkat tema ‘Ayo Pemudi Pemuda, Bangun Bangsa!’

Acara ini dimeriahkan oleh Adi Panuntun, Gita Gutawa, Pandji Pragiwaksono, Barasuara, serta penampilan istimewa dari Bapak Ridwan Kamil, Walikota Bandung.

(BACA: Duh, Ademnya Kayak Ubin Masjid, Ternyata Begini Penampilan Stylish Olla Ramlan Saat Kenakan Hijab, Bisa Kamu Tiru Juga loh!)

Melalui acara BukaTalks, Bukalapak mengundang para pelopor perubahan Indonesia di era modern untuk menginspirasi generasi muda penerus bangsa agar dapat memaknai dan memanfaatkan secara positif untuk terus berkarya dan mengembangkan potensi diri demi mendorong kemajuan bangsa Indonesia.

Barasuara adalah band yang terbilang cukup baru dan berhasil memenangkan salah satu penghargaan di AMI Award 2016 sebagai ‘Pemenang Karya Produksi Alternatif Terbaik’.

(BACA: Terungkap! Diduga Selingkuh, Pelaku Pembunuhan Sadis di Sidoarjo yang Membuang Mayatnya ke Sumur Hingga Jadi Tulang Belulang, Ternyata...)

Mereka berusaha membawa pencerahan segar bagi insan penikmat musik Indonesia dengan ajakan yang sederhana.

Barasuara mengangkat bahasa Indonesia dalam setiap lirik lagunya meskipun asupan budaya barat untuk generasi milenial saat ini cukup kuat karena bahasa Indonesia adalah medium yang paling tepat untuk menerjemahkan isi pikiran mereka.

Iga Massardi dari Barasuara turut menambahkan “Sejauh apapun tujuan kita dalam karya, jangan sampai kita kehilangan akar kita. Jangan lupakan asal kita.”

(BACA: Ternyata Begini Penampilan Modis Ririn Dwi Ariyanti bersama Anak Tirinya, Siti Adira Kania, Nggak Nyangka Harga Tasnya Segini!)

Di sisi lain, Pandji Pragiwaksono, yang dikenal sebagai aktor, penyiar radio, presenter televisi, penulis buku, penyanyi rap, dan pelawak tunggal Indonesia yang pertama kali melakukan tur keliling dunia akan berbagi kisah mengenai makna semangat Sumpah Pemuda lewat karya pemuda Indonesia.

“Hal terbaik yang dapat kita lakukan untuk memajukan Indonesia adalah berkarya. Karena Indonesia bisa dibangkitkan karya demi karya. Maka berkaryalah!” ujar Pandji Pragiwaksono.

(BACA: Ternyata Dibalik Pose Cantik Ala Girl Squad, Ada Jessica Iskandar Yang Teraniaya!)

Acara BukaTalks juga direkam dan diunggah di kanal Youtube Bukalapak agar yang belum dapat hadir di acara BukaTalks bisa menyaksikannya dan terinspirasi oleh topik-topik menarik dari narasumber-narasumber dari berbagai industri. (*)