Find Us On Social Media :

Inayah Wahid: Sumpah, Pemuda itu Nggak Boleh Minder!

By Al Sobry, Sabtu, 28 Oktober 2017 | 21:50 WIB

Inayah Wahid, putri mantan presiden Indonesia, Gus Dur

Laporan Wartawan Grid.ID, Nurul Nareswari

Grid.ID – Inayah Wahid, putri mantan presiden Abdurrahman Wahid atau yamg akrab disapa Gusdur menegaskan bahwa pemuda harus yakin bahwa dirinya bisa menjadi solusi.

Untuk itu, pemuda Indonesia harus memiliki sikap percaya diri dan tidak boleh minder karena semua masyarakat pada umumnya adalah setara.

"Kalian harus yakin bahwa kalian itu solusi. Karena sumpah pemuda kan ngomongin soal kesetaraan.

“Tapi kita ini kan ngomongin tujuan yang sama. Karena kita kan sama, sama-sama orang Indonesia, sama-sama kerja untuk Indonesia. Banyak problem yang muncul karena nggak percaya diri," ucap Inayah.

(Sama Sekali Nggak Minder, 6 Wanita Ini Menjadikan Gigi Gingsul Sebuah Kelebihan. Manisnya Bikin Diabetes!)

Pemain sinetron Komedi OK Jek ini mengatakan masih banyak pemuda Indonesia yang merasa minder, terutama pemuda-pemuda di daerah.

"Banyak yang masih minder. Apalagi kalau kami ke daerah, bikin forum untuk anak muda."

"Mereka susah banget, enggak mau ngomong. Padahal kalau memang salah kan enggak apa-apa. Kalau yang kita lakukan enggak working ya sudah cari yang lain," paparnya.

Inayah yakin setiap pemuda bisa memberikan solusi asal dirinya yakin.

"Tapi yang pasti kalian adalah solusi, pemuda adalah solusi. Jadi sense itu harus ada. Karena masyarakat Indonesia itu menyebutnya mental yang suka ngerasa kalau bertemu bangsa lain itu ngerasa enggak percaya diri," tegas Inayah. (*)