Find Us On Social Media :

Koleksi Busana Uniseks Gaya Sporty Rancangan Desainer Rani Hatta di Jakarta Fashion Week 2018

By Ridho Nugroho , Rabu, 1 November 2017 | 01:50 WIB

Edgyness and Sporty adalah kesan yang dihadirkan secara kuat oleh Rani Hatta lewat koleksinya yang bertema Genderless di Dewi Fashion Knight.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Tren busana muslim terbaru diciptakan Rani Hatta saat dirinya memamerkan koleksi busana terbarunya di malam penutupan Jakarta Fashion Week, Jumat (27/10) yang diselenggarakan di Senayan, Jakarta.

Desainer asal Jogjakarta ini berhasil membuktikan bahwa busana muslim bukan melulu harus dengan model gamis atau kebaya seperti yang banyak menjadi tren busana modest belakangan ini.

Dengan menyulap busana yang bergaya cuek dan maskulin, Rani menyebut koleksi terbarunya dengan istilah sporty dan streetwear style.

(Busana Hijab Gaya Boyish Sporty ala Desainer Rani Hatta di Jakarta Fashion Week 2018 )

Genderless Fashion adalah tema yang diusung oleh Rani Hatta saat dirinya ikut dalam pagelaran busana Dewi Fashion Knight 2017 lalu bersama dengan desainer lainnya seperti Toton, Peggy Hartanto, Major Minor, dan Hian Tjen.

Busana berwarna monokrom hitam dan putih dipamerkan oleh Rani namun dapat digunakan baik oleh pria maupun juga wanita.

10 Busana uniseks dipamerkan oleh Rani mulai dari model long coat berwarna abu-abu, atasan model vest yang bisa digunakan oleh pria namun juga bisa dipakai sebagai atasan wanita berhijab, yang terlihat trendi saat dipadukan dengan bawahan rok model plisket.

(Soal Sumber Inspirasi Merancang Koleksi Busana, Ini Pengakuan Desainer Hijab Rani Hatta )

Tak puas sampai di situ, keunikan juga tersirat tatkala sang desainer menambahkan aksen tali yang mengikat di bagian  depan dan juga di bagian kedua lengan si pemakainya.

Menurut Rani, di masa depan, batasan antara busana wanita dan pria bisa jadi semakin lebur dan menyatu.

"Jika saya mendesain baju berpotongan feminin, pria tidak bisa pakai. tapi sebaliknya, jika saya mendesain pakaian yang maskulin, pria dan wanita bisa pakai," ujar Rani ketika konferensi pers yang digelar sesaat sebelum show digelar.

(Desainer Rani Hatta Bocorkan Model Busana Muslimah Untuk Koleksi Ramadan 2017 Mendatang )

Koleksi busana maskulin pun mendapat perhatian yang besar dari para pencinta mode yang hadir, terlebih pemilihan warna-warna seperti hitam, putih, abu-abu dengan sentuhan metalik, membuat tertarik bagi siapa saja yang melihatnya. (*)