Find Us On Social Media :

Wardah Fashion Award Kembali Melahirkan Desainer Muda Berbakat Indonesia

By Ridho Nugroho , Rabu, 1 November 2017 | 19:38 WIB

Melalui Wardah Fashion Award, 12 finalis yang terpilih untuk tampil di Jakarta Fashion Week 2018.

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Suminar

Grid.ID - Perhelatan ajang fashion bergengsi Jakarta Fashion Week 2018 telah berakhir pada tanggal 27 Oktober 2017.

Wardah kembali melahirkan desainer-desainer muda berbakat untuk mempertegas komitmennya sebagai brand kecantikan yang mendukung perkembangan dunia fashion Indonesia yang kini dipayungi oleh program Wardah Fashion Journey.

Wardah Fashion Journey bertujuan untuk menjaring para fashion desainer muda untuk berkembang menjadi fashionpreneur.

Melalui Wardah Fashion Award, 12 finalis yang terpilih menampilkan koleksi-koleksi mereka yang telah dipersiapkan sejak satu bulan sebelumnya.

(Gandeng 4 Desainer Terkenal Indonesia, Wardah Hadirkan Tren Makeup 2018 dalam Fashion Show Wardah Color Euphoria)

Karya tersebut ditampilkan pada hari terakhir di fashion atrium, Jakarta Fashion Week, Senayan City, Jumat 27 Oktober 2017.

Untuk lebih mewujudkan desain mereka menjadi sebuah karya, para finalis mendapatkan mentoring dari Barli Asmara, fashion desainer yang juga menjadi juri Wardah Fashion Award 2017, dengan fokus ke pengembangan dan pembuatan desain yang inovatif.

Selain Barli Asmara, juga ada 4 orang lainnya yang menjadi juri dalam kompetisi tersebut, di antaranya adalah Carolina Septerita (Head of Make Up Artists Wardah), Ai Syarif (Creative Advisor JFW 2018), Berlian Nandiasa (Buyer of Designers Zalora Indonesia), serta juri tamu Norma Hauri (fashion designer).

(Tren Busana Hijab Minimalis Elegan Terbaru dari Rani Hatta X Wardah Cosmetics di MUFFEST 2017 Bernuansa Abu-abu)

Banyaknya desainer muda yang bermunculan tapi tidak bisa berkembang karena tidak mendapat edukasi dan bimbingan yang tepat tentang desain dan bisnis fashion.

"Mereka harus punya pengetahuan tentang desain yang tepat untuk target market-nya, selain itu juga tentang bisnis fashion mulai dari penjualan sampai bagaimana menembus pasar," ungkap Barli Asmara saat acara grand final Wardah Fashion Award, Jumat (27/10/2017)

Dari 12 finalis tersebut dipilih menjadi 6 pemenang yang berhak mendapatkan hadiah yang telah disiapkan oleh Wardah serta kesempatan untuk berkolaborasi dengan brand WHITE by Barli Asmara di Zalora.co.id untuk pemenang utama.

(Tips Makeup Cantik ala Supermodel Indonesia Kimmy Jayanti: Yang Penting Natural dan Nggak Medok!)

Kategori pemenang yang diperebutkan adalah: 1.    1st Winner of Best Fashion Design Wardah Fashion Award 2017. 2.    2nd Winner of Best Fashion Design Wardah Fashion Award 2017. 3.    3rd Winner of Best Fashion Design Wardah Fashion Award 2017. 4.    1st Runner Up of Best Fashion Design Wardah Fashion Award 2017. 5.    2nd Runner Up of Best Fashion Design Wardah Fashion Award 2017. 6.    Social Media Savvy of Best Fashion Design Wardah Fashion Award 2017.

Wardah Fashion Award ini sudah memasuki tahun kedua, yang bukan hanya melahirkan desainer-desainer muda berbakat tetapi juga sebagai fashionpreneur. (*)