Find Us On Social Media :

Makeup Artist Langganan Selebritis Beken Indonesia Philipe Karunia Beberkan Trik Makeup Agar Terlihat Cantik di Kamera!

By Ridho Nugroho , Kamis, 2 November 2017 | 01:00 WIB

Makeup artist terkenal Philipe Karunia berbagi tips soal perbedaan makeup untuk sehari-hari, di fashion dan pemotretan.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Seorang model harus terlihat cantik dan memukau, tak hanya di pandangan mata, namun juga di lensa kamera untuk menciptakan foto yang menarik.

Di situlah letak perbedaan antara makeup sehari-hari dengan makeup yang digunakan untuk di pagelaran fashion show.

Hal ini juga dibenarkan oleh seorang Makeup Artist andal, Philipe Karunia, yang menjelaskan bahwa MUA di belakang panggung fashion show, berbeda dengan MUA untuk sehari-hari, atau juga MUA di acara pernikahan.

(Tips Makeup Glamor Tanpa Terlihat Lebay dan Menor dari Makeup Artist Beken Philipe Karunia )

"Kalau MUA untuk model-model di fashion show, harus membuat makeup menarik di mata kamera, namun tanpa harus terlihat berlebihan agar baju sang desainer tetap lebih menonjol dibandingkan dengan makeup si model itu sendiri. Nah, di situ lah tantangannya," ungkap Philipe yang ditemui oleh Grid.ID pada hari Kamis (26/10), di Jakarta Fashion Week, Senayan City, Jakarta.

Berbagai trik harus dilakukan agar wajah model terlihat lebih cantik dan menarik perhatian, terlebih juga saat berpose di depan kamera, agar tampilan makeup tidak terlalu menor saat di kamera.

(Pengin Jadi Makeup Artist? Ini Tips dari Philipe Karunia, Makeup Artist Langganan Artis Indonesia)

"Yang terpenting dalam makeup sebenarnya adalah pemilihan base makeupnya, kita harus perhatikan kecocokan dari si model terhadap base yang kita gunakan, agar pulasan makeup tidak cracky," jelas MUA yang jadi langganan para selebritis Indonesia ini.

Philipe juga menambahkan bahwa jenis kulit sang model paling penting untuk diperhatikan sebelum memulaskan makeup.

Pilih base makeup anti shine dan tahan lama agar makeup awet sepanjang pagelaran busana digelar.

(Saat Makeup Artis Langganan Nagita Slavina dan Seleb Beken Indonesia Lainnya Bubah Alfian Buka Suara Soal Tren Kecantikan)

"Makeup yang dipilih juga sebaiknya yang looknya natural, karena kita nggak boleh membuat tampilan makeup lebih menonjol dibandingkan dengan baju si desainer, pasti setiap desainer punya konsep tersendiri, jadi kita sebagai MUA harus mengikuti konsep yang dipilih oleh si desainer," katanya.

Jadi, jika kita hanya perlu membuat tampilan makeup yang menonjol hanya pada sebuah sisi bagian saja, seperti lebih menonjolkan pulasan makeup yang membuat indah pada bagian mata saja misalnya. (*)