Find Us On Social Media :

Niat Hati Ingin Memancing Ikan, Seorang Pria di Sambas Malah Ketemu Buaya, yang Dilakukan Setelahnya di Luar Dugaan

By None, Senin, 14 Januari 2019 | 20:54 WIB

Niat Hati Ingin Memancing Ikan, Seorang Pria di Sambas Malah Ketemu Buaya, yang Dilakukan Setelahnya di Luar Dugaan

Grid.ID - Warga Desa Tangaran, Rudiansyah, kaget ketika pancingnya justru ditelan oleh buaya dengan ukuran panjang sekitar dua meter. Padahal ia bermaksud memancing ikan tapah di Sungai Tangaran, Kabupaten Sambas, Senin (14/1/2019) siang.

"Bukan bermaksud untuk memancing buaya, tapi memancing ikan tapah dengan cara pancing ditajurkan. Setelah tadi pagi diperiksa, ternyata pancing itu umpannya dimakan seekor buaya," ujar Rudiansyah.

Ia berinisiatif membawa pulang buaya yang tersangkut di pancing miliknya. Sebab jika dilepas, ia khawatir buaya tersebut akan bisa mengganggu warga setempat.

Baca Juga : Selain Deasy Tuwo, Inilah 5 Peristiwa Tragis Manusia Diterkam Buaya yang Pernah Terjadi

"Lokasinya di Sungai Tangaran, Dusun Sadayan. Mulanya mau dilepas saja, tapi karena dekat permukiman warga, jadi buaya ditangkap dan dibawa pulang," jelasnya.

Munculnya buaya di Sungai Tangaran, bukanlah kejadian yang pertama. Beberapa waktu lalu buaya dengan ukuran lebih besar, juga pernah membuat warga sekitar resah karena memangsa hewan ternak.

"Kami pernah melihat ada yang jauh lebih besar. Sebelumnya juga dulu ada buaya yang meresahkan warga karena memangsa seekor sapi. Karena itu buaya yang tertangkap ini kita amankan dulu," ungkapnya.

Baca Juga : 5 Fakta Buaya yang Terkam Deasy Tuwo, Pernah Ditolak Penangkaran Hingga Memangsa Buaya Lain!

Rudiansyah mengatakan, buaya yang tersangkut di pancingnya itu akan dijemput BKSDA Singkawang pada Senin malam.

"Tadi dari BKSDA Singkawang ada menghubungi kita. Katanya sekitar pukul 18.00 WIB akan datang ke sini untuk menjemput buayanya. Intinya buaya ini akan diserahkan kepada pihak yang berwenang," katanya.

(*)

Artikel ini pernah tayang di Tribun Pontianak dengan judul,

Warga Sambas Mancing Ikan Tapah Malah Dapat Buaya, Peristiwa Ini yang Dikhawatirkan Bakal Terjadi