Find Us On Social Media :

Ditangani Belasan Dokter dan Makan Waktu Operasi 3 Jam, Titi Wati Sudah Bisa Duduk

By None, Selasa, 15 Januari 2019 | 14:51 WIB

Istri Gubernur Kalteng Yulastri Ivo saat menjenguk Titi Wati, wanita berbobot 220 Kg usai operasi pengecilan lambung, Selasa (15/1/2019)

Grid.IDTiti wati, wanita yang miliki kelebihan berat badan hingga 220 kg akhirnya menjalani operasi pengecilan lambung. Ditangani oleh belasan tim medis gabungan dokter ahli dari Bali dan RS Doris Sylvanus Palangkaraya Kalimantan, Titi Wati menjalani operasi pada Selasa (15/1/2019) hari ini.

Operasi memerlukan waktu sekitar tiga jam oleh belasan dokter yang telah menanganinya sejak lima hari ini sebelum dilakukan operasi bariatrik atau pengecilan lambung.

Keterangan Wakil Direktur RS Doris Sylvanus Palangkaraya dr Theodorus Sapta Atmadja, kondisi Titi membaik

Baca Juga : Ridwan Kamil Tukeran Gaya Rambut Sama Sule, Hasilnya Bikin Ngakak!

Selama beberapa hari ditangani oleh pihak rumah sakit, yang bersangkutan mulai bisa duduk sebentar dan badan dalam posisi miring, demikian juga dengan pemeriksaan lainnya masih stabil sehingga bisa dilakukan operasi.

Sebelum dilakukan operasi, pasien sempat dijenguk oleh istri Gubernur Kalteng Yulistra Ivo, yang datang memberikan semangat kepada Titi Wati.

Kepada Pers, usai menjenguk ke ruang perawatan Titi Wati, Yulistra Ivo mengatakan, kondisi pasien Obesitas tersebut membaik, bisa posisi miring dan duduk dalam waktu singkat.

Baca Juga : Keji! Bayi 4 Bulan Disiksa Orangtuanya Hingga Alami 28 Patah Tulang!

Sementara itu, tim dokter atas permintaan keluarga tidak memperkenankan wartawan untuk meliput kegiatan tersebut ke bagian dalam ruangan, karena bisa mengganggu pelaksanaan praoperasi.

"Maaf kawan-kawan wartawan bisa menunggu di luar, dan jangan masuk ke bagian dalam ruangan, karena praoperasi pihak keluarga minta jangan mengganggu psikologis ibu Titi Wati yang akan melakukan operasi pengecilan lambung," ujar salah satu dokter saat di ruang tunggu operasi pasien. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews dengan judul, “Operasi Libatkan Belasan Dokter Selama 3 Jam, Titi Wanit Wanita 220 Kg Itu Kini Sudah Bisa Duduk”