Find Us On Social Media :

KompasTV Siarkan Langsung Debat Pertama Capres Dan Cawapres Pemilu 2019

By None, Rabu, 16 Januari 2019 | 19:40 WIB

Grid.ID - KompasTV sebagai televisi berita Rumah Pilkada, Independen Terpercaya, secara resmi dipilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menyiarkan Debat Pertama Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Pemilu 2019.

Perhelatan akbar ini akan disiarkan secara LANGSUNG pada Kamis, 17 Januari 2019, pukul 20.00 WIB.

Hal ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen KompasTV dalam memberikan informasi kebutuhan masyarakat akan pesta demokrasi.

Rosianna Silalahi, Direktur Pemberitaan KompasTV, mengatakan, “KompasTV akan terus berusaha semaksimal mungkin dengan kerja keras dan komitmen tinggi untuk ikut menyelenggarakan penyiaran debat perdana ini agar semua gagasan visi misi para capres cawapres bisa diterima dengan baik oleh seluruh masyarakat Indonesia.”

Acara yang secara resmi digelar oleh KPU ini akan dipandu langsung oleh Ira Koesno dan Imam Priyono, serta akan terbagi kedalam enam segmen dengan total durasi 120 menit.

Baca Juga : Sudah Upgrade Instagram-mu? Ada Fitur Baru yang Ramah Pemilu!

Debat ini menghadirkan kedua pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 – 2024 yakni, pasangan nomor urut 1, Joko Widodo – Ma’ruf Amin, dan pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Mengusung tema yakni, Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme, kegiatan debat ini menjadi kali pertama bagi kedua pasangan Capres dan Cawapres dipertemukan di atas satu panggung.

Tidak hanya itu, terdapat juga penampilan spesial dari Judika dan Dorkas yang akan memeriahkan debat.

“KPU akan menggelar debat capres cawapres perpaduan antara edukasi politik dan pertunjukan, jadi kita akan membuat semenarik mungkin agar pemilih umum menjadi terdorong untuk berpartisipasi dalam pemilu 2019."

"Format debat akan dibuat lebih cair, lebih fleksibel, agar pesan-pesan visi misi program dapat disampaikan kepada masyarakat pemilih dengan baik tetapi dengan nuansa menghibur yang cukup”, ujar Wahyu Setiawan, Komisioner KPU.

Perhelatan ini adalah momen penting bagi seluruh Warga Negara Indonesia untuk lebih mengenal masing-masing kandidat Capres dan Cawapres yang nantinya akan memimpin Negara Indonesia selama lima tahun ke depan.

Baca Juga : Singgung Soal Pemilu, Yovie Widianto Sebut Politik Jangan Baper Kayak Percintaan

Diharapkan dengan adanya debat terbuka ini bisa menjadi acuan bagi para masyarakat Indonesia dalam menentukan pilihan mereka pada saat hari pencoblosan tanggal 17 April 2019 mendatang.

Jangan lewatkan Debat Pertama Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Pemilu 2019 yang diselenggarakan besok malam, Kamis, 17 Januari 2019, pukul 20.00 WIB WIB.