Find Us On Social Media :

Inul Daratista Senang Kahiyang Ayu Nikah dengan Busana Tradisional Jawa

By Kama, Sabtu, 4 November 2017 | 23:06 WIB

Kahiyang Ayu, Bobby Afif Nasution, Inul Daratista

Laporan Wartawan Grid.ID, Dianita Anggraeni

Grid.ID - Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi akan segera menikahkan putrinya, Kahiyang Ayu dengan seorang pria Batak, Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby.

Pernikahan mereka akan digelar pada 8 November 2017 di gedung Graha Sabha Buana, Solo, Jawa Tengah dengan konsep adat Jawa.

(BACA: Netizen Kaget, Ternyata Pria yang Makan Mi Ayam Duduk di Lantai itu Penyanyi Papan Atas Indonesia)

Kabarnya Ayang panggilan akrab Kahiyang Ayu akan terlihat seperti Putri Keraton Solo pada hari bahagia itu karena pakaian adat tradisional yang akan membalut dirinya.

Penyanyi Dangdut, Inul Daratista pun menanggapi positif dengan konsep adat Jawa yang akan dipakai saat pernikahan Kahiyang dan Bobby nanti.

(BACA: Ternyata Ini Kegunaan Lain Baby Oil, Bisa Buat Begini loh, Penasaran?)

"Ya baguslah memakai adat daerah sendiri, cucoooookkk (hehe), tidak menggunakan ala-ala Eropa style atau yang lain, kekuatan tradisi keraton harus dilestarikan opomaneh yang punya hajat Presiden disawang, dilihat, ditonton orang sedunia," ungkap Inul kepada Grid.ID melalui pesan singkat, Sabtu (4/11/2017).

(BACA: 4 Fakta Kasus Perceraian Aldi Taher dan Georgia Aisyah, Ternyata Bukan Karena Hal Ini Istri Minta Pisah)

Menurut pemilik goyang ngebor itu, dengan memakainya konsep adat tradisional Jawa, bisa sekaligus untuk menarik perhatian para wisatawan dari negara lain untuk bisa datang ke Solo.

"Mungkin, dengan sekalian menarik perhatian wisatawan negara lain untuk mau datang ke Solo. Solo itu layak untuk didatangi (hehehehe)."

(BACA: Ternyata 3 Hal Ini Harusnya Tidak Dilakukan Wanita Saat Mandi, Kamu Pasti Sering Melakukannya)

"Bagus semua. Jadi secara SIMBOLIS. Nyataaah dan mengena (emot senyum), secara simbolis itu pesta yang indah," jelas Inul. (*)