Find Us On Social Media :

Bangga! Miles Films Bawa Film Kado di Sundance Film Festival

By Siti Sarah Nurhayati, Senin, 21 Januari 2019 | 16:37 WIB

Screening film pendek 'Kado' di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (21/1/2019).

Laporan Wartawan Grid.ID, Siti Sarah Nurhayati

Grid.ID - Rumah produksi Miles Films berhasil membawa film 'Kado' (a Gift) ke helatan akbar festival film bergensi taraf Internasional, yakni Sundance Film Festival.

Film yang disutradarai Aditya Ahmad ini menjadi satu-satunya film perwakilan Indonesia yang berhasil masuk dalam festival yang akan diselenggarakan di Utah, Amerika Serikat pada 24 Januari hingga 3 Februari 2019 mendatang.

Menurut Mira Lesmana sebagai produser film mengatakan sebelumnya film pendek Malaysia pernah bertengger di ajang festival bergensi ini, namun kali ini Indonesia berhasil maju dan menjadi satu-satunya perwakilan dari negara Asia.

Baca Juga : Juliana Moechtar Tanggapi Kabar Soal Finalis Putri Indonesia yang Terjerat Prostitusi Online

"Jadi itu sangat mengembirakan sekali, sebelumya beberapa short film dari negara Asia yang kalau saya nggak salah, Malaysia sudah pernah ikut."

"Jadi ini sangat membanggakan sekali, kita satu-satunya juga film dari Asia yang ikut serta dievent ini, semacam keberhasilan tersendiri untuk para pembuat film," ungkap Mira Lesmana dalam screening film pendek 'Kado' di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (21/1/2019).

Baca Juga : Tanggapi Tuduhan Eksploitasi Anak, Tyas Mirasih: Silahkan Aja Laporin

Seperti diketahui Sundance Film Festival merupakan top five internasional film festival. Kepesertaan wakil Indonesia di festival film bergensi ini juga diharapkan menjadi pintu masuk kerja sama dengan Sundance Institute.

Mira Lesmana juga turut meluapkan rasa bahagianya sekaligus kebanggan, karena berhasil menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia dalam festival film tersebut.

Baca Juga : Kuasa Hukum Saipul Jamil Mengklaim Kliennya Bakal Bebas Dua Bulan Lagi

"Film Kado sudah melakukan banyak perjalanan. Karena (Sundance Institute) menjadi American Premier pertama kali diputar di Amerika dan sangat dihormati di dunia. Ini sangat membanggakan sekali. Jadi ini menjadi semacam keberhasilan sendiri buat kami," kata Mira.

Tak hanya itu, sebelumnya film 'Kado' juga sempat berkompetisi di Venice Internasional Film Festival (IFF) dan berhasil menjadi pemenang Film Pendek Terbaik - Orizzonti 75th Venice IFF di tahun 2018 kemarin. (*)