Find Us On Social Media :

Masuk Sundance Film Festival, Film Kado Mendapat Dukungan dari Bekraf

By Siti Sarah Nurhayati, Senin, 21 Januari 2019 | 17:08 WIB

Kepala Bekraf, Triawan Munaf saat berada di CGV FX Sudirman, 21 Januari 2019.

Laporan Wartawan Grid.ID, Siti Sarah Nurhayati

Grid.ID - Film Kado (a Gift) berhasil menjadi satu-satu perwakilan dari perfilman Indonesia yang bertengger di ajang bergengsi yakni Sundance Film Festival, yang akan dilaksanakan pada 24 Januari hingga 3 Februari 2019.

Film yang disutradarai oleh Aditya Ahmad ini berhasil membawa nama baik Indonesia ke kancah Internasional untuk urusan film pendek.

Tentu pencapaian tersebut membuat semua pihak berbangga hati termasuk Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) yang turut memberikan dukungan penuh kepada Miles Films, rumah produksi dari film 'Kado' ini.

Baca Juga : Arumi Bachsin Sering Dikasih Makanan dari Tetangga, Warganet Soroti Perabot Rumahnya yang Rapuh!

Selaku kepala Bekraf, Triawan Munaf, juga mengungkapkan rasa bangganya dan paling penting dirinya berharap film pendek ini bisa mendapat sambutan hangat dari para sineas film dalam acara yang digelar di Utah, Amerika Serikat itu.

Tak hanya itu, Bekraf juga memberikan dukungan ini sebagai upaya untuk penguatan ekosistem industri perfilman Tanah Air.

"Berharap agar (film) Gift atau Kado ini bisa mendapat sambutan yang baik di Sundance. Mudah-mudahan mendapat satu sambutan yang lebih dari kita harapkan," ujarnya saat berada di CGV FX Sudirman, 21 Januari 2019.

Baca Juga : Jenita Janet Ungkap Sosok Wanita yang Cocok Jadi Istri Saipul Jamil

Dirinya juga memberikan selamat pada film yang diproduseri oleh Mira Lesmana dan Riri Riza karena berhasil membawa nama baik Indonesia di kancah Internasional, apalagi film ini juga merupakan karya anak bangsa.

"Selamat untuk perfilaman Indonesia, bahwa sekarang kita dalam kondisi yang jauh lebih baik," kata Triawan.

Tak hanya itu, sebelumnya film 'Kado' juga sempat berkompetisi di Venice Internasional Film Festival (IFF) dan berhasil menjadi pemenang Film Pendek Terbaik - Orizzonti 75th Venice IFF pada Oktober 2018 kemarin.

Baca Juga : Alasan Dua Finalis Puteri Indonesia Terjun dalam Prostitusi Online, Menurut Pandangan Psikolog

(*)