Find Us On Social Media :

Indonesia Menari 2017 Kembali Digelar Serentak di 3 Kota Ini

By Alfa Pratama, Senin, 6 November 2017 | 22:26 WIB

Melalui Indonesia Menari Bakti Budaya Djarum Foundation, penyelenggara berharap makin banyak masyarakat khususnya generasi muda yang tertarik untuk mempelajari tarian tradisional.

Laporan Wartawan Grid.ID, Lalu Hendri Bagus 

Grid.ID - Indonesia menari 2017, pagelaran akbar yang merupakan acara sudah rutin yang digelar sejak tahun 2012 oleh Bakti Budaya Djarum Foundation akan kembali digelar

Berbeda dari tahun tahun sebelumnya, Indonesia Menari tahun 2017 ini akan digelar secara serentak pada tanggal 19 November 2017.

"Indonesia menari merupakan salah satu upaya Bakti Budaya Djarum Foundation untuk mengenalkan seni dan tari tradisional Indonesia dengan cara yang mudah dan menyenangkan," ujar Renitasar selaku Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation melalui rilis yang diterima Grid.ID.

Lebih lanjut menurut Renitasari, Indonesia Menari kembali digelar karena melihat antusiasme peserta pada Indonesia Menari tahun sebelumnya.

(Vivo Akan Hadirkan Generasi Smartphone Terbarunya Yang Layak Ditunggu)

Bahkan pihak penyelenggara menambah Kota Solo dan Bandung karena melihat antusias yang luar biasa dari peserta.

Kondisi ini dijadikan alasan yang mendorong pihak Bakti Budaya Djarum Foundation kembali menggelar acara serupa di tahun ini. 

"Besarnya antusias peserta pada tahun tahun sebelumnya itu mendorong kami menambahkan kota seperti Solo dan Bandung akan menari bersama," ujar Renitasari.

Melalui Indonesia Menari Bakti Budaya Djarum Foundation, penyelenggara berharap makin banyak masyarakat khususnya generasi muda yang tertarik untuk mempelajari tarian tradisional.

"Semoga makin banyak generasi muda yang memikiki keinginan untuk belajar tarian tradisional dan bangga akan seni dan budaya bangsa," tutupnya. (*)

(5 Berita Populer, Penampilan Kakak Ipar Kahiyang Ayu Hingga Nama Bayi yang Dilarang )