Find Us On Social Media :

Godok Kolaborasi dengan OM PMR Secara Matang, Indro Warkop: Jangan Asal Main Kayak 'Dangdut Sahur'!

By Siti Sarah Nurhayati, Jumat, 25 Januari 2019 | 14:36 WIB

Indro Warkop saat ditemui Grid.ID di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (24/1/2019).

Laporan Wartawan Grid.ID, Siti Sarah Nurhayati

Grid.ID - Aktor Indro Warkop saat ini kembali menekuni dunia musik yang sempat terhenti karena kesibukannya di dunia perfilman Tanah Air.

Sebab dalam waktu beberapa tahun ke belakang, ia fokus untuk membangkitkan kembali film Warkop DKI yang telah membesarkan namanya dan sudah melegenda sejak dahulu kala.

Kini ia kembali dengan membawa project 'Silaturasa' dan akan berkolaborasi dengan grup musik Orkes Pengantar Minum Racun (OM PMR).

Baca Juga : Penonton Antusias, Tiket Konser John Mayer Jakarta Sudah Habis?

Meski sudah mengenal lama OM PMR, saat ini dirinya baru berani untuk melakukan kolaborasi dalam bentuk sebuah project dengan grup musik orkestra itu, karena menurutnya sudah banyak sekali permintaan untuk keduanya bergabung.

"PMR sudah kemana-mana. Sebetulnya proyek ini permintaannya sudah banyak banget. Tapi kesibukan saya di film mau launcing film baru lagi Warkopnya. Ya itu saya harus fokus disitu," ungkap Indro Warkop saat ditemui Grid.ID di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (24/1/2019).

Tak hanya itu, dirinya juga merasa kolaborasi ini memiliki nilai jual, sehingga dirinya tak bisa sembarangan melakukan kolaborasi.

Baca Juga : Ditanya Soal Tanggapan Programnya Ditegur KPI, Billy Syahputra Malah Nyanyi

Sehingga keduanya harus memiliki konsep yang matang agar tak membuat para penggemarnya kecewa pada project kolaborasi ini.

"Kedua saya sadar diri, bahwa ini dijual harus punya sesuatu yang layak dijual. Jadi harus latihan dan rapih, harus benar. Dulu warkop begitu. Banyak orang Warkop spontan, tapi itu salah. Kita ada konsep dan latihan terus, karena ini ilmu. Jadi kita harus tanggung jawab," jelas Indro.

Pemilik nama lengkap Indrodjojo Kusumonegoro ini juga menambahkan, ia tak ingin kolaborasi ini menjadi sebuah project yang asal-asalan seperti layaknya 'dangdut sahur' yang tak bisa bertahan lama.

"Oleh karena itu kita harus hati-hati banget untuk karya kedepan sama mereka. Sementara kan saya sudah mau mendekati berumur. Jadi yang saya jaga keprofesionalisme kita, jangan asal main aja kayak 'dangdut sahur'," tukas Indro. (*)