Find Us On Social Media :

Fotonya Disalahgunakan Sebagai Kampanye Hitam, Band Gigi Bantah Bela Salah Satu Pasangan Capres-Cawapres

By Rangga Gani Satrio, Rabu, 30 Januari 2019 | 11:55 WIB

Foto band Gigi yang disalahgunakan oleh orang tak bertanggung jawab sebagai kampanye hitam.

Laporan Wartawan Grid.ID, Rangga Gani Satrio

Grid.ID - Menjelang Pemilu 2019, banyak kampanye hitam yang dibuat oleh pihak tidak bertanggungjawab.

Salah satu korban yang menjadi sasaran dari oknum tersebut ialah band Gigi.

Band yang digawangi oleh Armand Maulana (vokal), Dewa Budjana (gitar), Thomas Ramdhan (bass), dan Gusti Handy (drum) ini, fotonya dipasangkan tagar jargon salah pasangan calon.

Ya, dalam fotonya terdapat "#2019GANTIPRESIDEN".

Baca Juga : Akhirnya Temukan Foto Terakhir Sebelum Tsunami Banten, Ifan Seventeen Janjikan Satu Hal untuk Para Sahabatnya

Akhirnya band Gigi melalui unggahan media sosialnya mengkalrifikasi kejadian sebenarnya.

Dari keterangan foto, band yang sudah berdiri sejak tahun 1994 ini tidak pernah mendukung salah satu pasangan calon capres dan cawapres.

"HOAX!!! kami GIGI sangat menghormati asas LUBER dari Pemilihan Umum (Langsung Umum Bebas dan Rahasia) dan sejak Pilpres di tahun sebelum-sebelumnya hingga saat ini GIGI belum pernah melibatkan diri dalam kampanye Pilpres . Oleh sebab itu mengklarifikasi foto yang menyebar di medsos tsb adalah HOAX oleh mereka yg tidak bertanggung jawab," tulis akun @gigibandofficial yang dikutip Grid.ID.

Baca Juga : Seksi dan Modisnya Penampilan Marshanda Saat Liburan di Bali dengan Tas Branded Seharga Puluhan Juta Rupiah

Tak hanya itu, band Gigi juga mengharapkan kejadian tersebut tidak terulang lagi.

Pihaknya juga membeberkan foto yang sebenarnya saat mereka sedang menghadiri undangan dari salah satu bank Indonesia cabang luar negeri.

"Oleh sebab itu kami meminta agar masyarakat dan teman2 GIGIkita lainnya untuk tidak memviral dan tidak memberikan komentar apapun agar tidak bertambah viral. Foto tersebut merupakan foto GIGI saat acara di Tokyo Jepang menghadiri undangan event Persahabatan Indonesia dan Jepang. Dan merupakan foto saat kunjungan ke salah satu cabang bank nasional di Tokyo, Jepang. Dan SAMA SEKALI TIDAK BERHUBUNGAN DENGAN KAMPANYE PILPRES," pungkasnya. (*)