Find Us On Social Media :

Rian D'Masiv Beberkan Cara Agar Anak Tidak Ketagihan Main Gadget

By Corry Wenas Samosir, Kamis, 31 Januari 2019 | 11:24 WIB

Rian D'Masiv saat Grid.ID temui dikawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Laporan wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Gadget memang tak mengenal usia dari anak-anak hingga dewasa senang berlama-lama untuk bermain teknologi tersebut.

Namun hal itu tidak berlaku untuk Rian D'Masiv, sebagai orangtua, Rian rupanya membatasi putrinya, Euralia Cassidy Rian untuk bermain gadget.

"Aku ngebolehin anakku megang gadget itu sabtu sama minggu. Senin sampai jumat dia bermain sama temen, trampolin, bermain sama temennya, dancing," ujar Rian D'Masiv saat Grid.ID temui dikawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Baca Juga : Glenn Fredly Akan Gelar Konser Titik Balik dengan Adera Saat Valentine

Rian ingin menerapkan usia putrinya masih anak-anak lebih bersosialisasi dengan lingkungan teman-temannya daripada diberi gadget setiap hari.

"Bersosialisasi sama temennya dan itukan penting bgt ya soalnya saling menghargai yang temennya beda agama yang beda warna kulit, beda suku, nah itu perlu. Jadi jangan cuma berkutat di gadget aja," ungkap Rian.

Baca Juga : Shapira Indah Meninggal Dunia, Shandy Aulia: Wanita Ini Sedari Kecil Wanita Kuat

Diakuinya jika anak diberi gadget banyak hal yang negatif yang terjadi, maka dari itu Rian dan sang istri, Sri Ayu pun juga memfilter beberapa konten yang ada pada dibeberapa aplikasi, seperti youtube.

"Ya itu dia. Itu tugas orang tua yang jaga. Itu tugas kita gitu, karena kita harus bisa memfilter yang anak-anak bisa konsumsi gitu," ucap Rian.

"Jadi ibunya jadi karena yg lebih sering sama anakku kan mamanya. Itu dia bisanya kaya udah ngelock, udah di setting konten-konten yang bisa dibuka jadi dia nggak akan buka yang lain. Kan bisa di protect seperti itu. Dan sekarang katanya ada youtube kids juga," pungkasnya.

Baca Juga : Sebelum Jadi Artis, Andre Taulany Ternyata Sempat Jadi Karyawan Bank

(*)